Rendahkan Rocky Gerung Soal Jumlah Follower, Budiman Sudjatmiko DITEMPELENG FAKTA MEMALUKAN: 40% Followernya AKUN PALSU



[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Ketua PRD yang kini aktif sebagai anggota DPR dari Fraksi PDI P Budiman Sudjatmiko lagi-lagi berperang kicau (twitwar) dengan Rocky Gerung.

Mengawali perang kicau, Budiman Sudjatmiko menantang Rocky untuk menceritakan kisah pribadinya dalam memimpin pergerakan buruh.

"Tanya @rockygerung ttg 1 pabrik atau 1 perkebunan saja yg buruhnya pernah dia organisir pemogokannya. 1 aja..krn membahasakan ulang apa yg jd teks pengantar sejarah gerakan buruh itu tak menjadikannya siapa2 atau sekedar jd apa2 dlm gerakan," kicau Budiman.

Tantangan ini ditanggapi santai oleh Rocky Gerung.

"Bud, @budimandjatmiko lu kultwit semua klaim lu. Gue bantu rituit," balas Rocky.

Merasa memiliki jumlah pengikut (follower) di Twitter lebih banyak ketimbang Rocky Gerung, Budiman balas bercuit.

"Hahahaha...ah segini aja tanggapannya? Kecewa ah, gak pake "Bong!" atau "Dungu!"-mu ygselama ini jd medali emasmu di medsos ini. Nanti deh aku minta RT-mu setelah followersmu melampauiku..:))," balas Budiman.

Kesombongan Budiman Sudjatmiko tentang jumlah pengikutnya yang lebih banyak ketimbang Rocky Gerung langsung dikandaskan seorang warganet.

Seorang warganet bernama pengguna @Rizki44874585 mengunggah twitter audit sembari bertanya kepada Budiman,

"Bud, elu beli follower dimana cc @rockygerung".

Ternyata, dari  613 ribu pengikut Budiman di twitter, 40% di antaranya adalah akun yang dinyatakan palsu oleh aplikasi twitter audit.


Lalu bagaimana dengan pengikut Rocky?

Hasil audit ternyata menunjukkan bahwa dari 153 ribu pengikut Rocky, hanya 2% nya yang merupakan akun palsu.


"Nih punya @rockygerung
Jangan bilang gue hoax.. gue tampol mulut lu," imbuh Rizki.

Kandasnya kesombongan Budiman pun ditertawakan warganet.