PECAH!!! Massa Tumpah di Acara Deklarasi Akbar Relawan #2019GantiPresiden


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Lauutan masaa menghadiri acara Deklarasi Akbar Relawan #2019GantiPresiden di sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta, Minggu (6/5/2018) pagi. Mereka menyerukan agar adanya pemimpin baru dalam Pilpres 2019.

Dari pantauan di lapangan, massa yang sebagaian besar mengenakan baju #2019GantiPresiden  ini memenuhi lapangan sisi barat Monas. Mereka didominasi oleh bapak-bapak, ibu dan anaknya.

Sebagian peserta mengaku datang sejak dini hari tadi. Mantan artis yang kini jadi aktivis Neno Warisman berorasi di atas mobil komando menyerukan ganti Presiden.

"Rakyat kita sudah jengah dengan kondisi saat ini. Mari kita galang kekuatan untuk menghadirkan adanya pemimpin baru," kata Neno di atas mobil komando, seperti dilansir Sindonews.

Neno kemudian mengajak massa menyanyikan lagu-lagu yang menyerukan ganti Presiden.

"Ikuti saya ya, kalau saya nyanyi '2019' nanti dijawab 'GantiPresiden'," kata Neno.

Acara ini rencananya akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB. Dengan diisi oleh orasi dari beberapa tokoh diantaranya penggagas gerakan #2019Ganti Presiden Mardani Ali Sera.

Sementara, disisi lain ada kegiatan Car Free Day yang berlangsung seperti biasa. Mereka tak tampak terganggu dengan adanya kegiatan ini.


Seentara itu, perwakilan dari Tim Advokasi Relawan Aktivis #2019GantiPresiden Djuju Purwantoro menyebutkan, alasan pihaknya ingin 2019 nanti ada presiden yang baru yakni karena ingin kondisi negara bisa lebih baik, adil, dan makmur. Menurutnya, saat ini banyak kebutuhan maryarakat yang harganya melambung tinggi.

"Sekarang harga-harga mahal. Itu faktanya. Masyarakat merasakan seperti itu, harga-harga tarif dasar listrik, harga sembako, BBM, itu naik terus kita ingin perubahan lebih baik," kata dia saat ditemui di sekitar lokasi kegiatan, Ahad (6/5), seperti dilansir Republika.

Berikut foto-foto Deklarasi Akbar Relawan #2019GantiPresiden: