Orasi Prabowo Disambut Yel-yel “2019 Ganti Presiden – Aher Cawapres”


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta warga Jawa Barat memenangkan Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar, agar bisa mengubah nasib bangsa Indonesia?

“Mau mengubah nasib bangsa Indonesia? Menangkan Sudrajat-Syaikhu. Kalau Sudrajat dan Syaikhu jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar. Insya Allah 2019 saudara akan menentukan siapa Presiden dan Wapres yang baru,” kata Prabowo saat berorasi dalam kampanye akbar Sudrajat-Syaikhu di Monumen Perjuangan Rakyat, Kota Bandung, Jabar, Sabtu 12 Mei 2018.

Ribuan massa pendukung paslon nomor urut 3 yang selanjutnya disebut ‘Asyik’ hadir dalam kampanye akbar bertajuk ‘Asyik Berzikir’ itu.

Lulusan Akmil 1974 juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jabar yang pada Pilpres 2014 telah mendukungnya hingga meraih suara terbanyak di Jabar.

Putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikoesoemo juga mengatakan masih punya hutang kepada masyarakat Jabar yang sudah mendukungnya lantaran gagal menjadi presiden.

“Saya masih hutang sama rakyat Jabar,” ungkapnya.

Agar hutang bisa dibayar tunai, Partai Gerindra mengaku siap mencalonkan kembali menjadi Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau saudara percaya dengan saya, kalau saudara masih mau mendukung saya, Insya Allah 2019 kita akan mengadakan perubahan untuk bangsa Indonesia. Tapi kita harus mulai dari Jawa Barat,” pintanya.

“Kalau saudara percaya dengan saya, kalau saudara masih mau mendukung saya. Insya Allah 2019 kita akan mengadakan perubahan untuk bangsa Indonesia. Tapi kita harus mulai dari Jawa Barat,” tegas mantan Pangkostrad ke 22.

Prabowo juga mengatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sudah sukses membangun Jabar. Maka dari itu, pihaknya membutuhkan sosok penerus dari Aher –sapaan untuk Ahmad Heryawan.

Menurut Prabowo, sosok Sudrajat mumpuni untuk melanjutkan kepemimpinan Aher.

“Saya dan kawan-kawan dari PKS dan PAN kita membutuhkan penerus Aher. Dan kita jatuhkan pilihan kita kepada Mayor Jenderal (Purn) TNI Sudrajat dan wakilnya Ustaz Syaikhu,” katanya.

Prabowo mengaku sangat mengenali sosok Sudrajat. Dia dan Sudrajat pernah sama-sama bertugas di TNI. Menurut Prabowo, Sudrajat merupakan sosok yang pintar. Terlebih, Sudrajat merupakan lulusan universitas internasional, Harvard.

“Aku di sini untuk meminta bantuan kepada kalian untuk memenangkan pasangan Mayor Jenderal Purnawirawan Sudrajat dan KH Ahmad Syaikhu,” pungkasnya.

Orasi Prabowo itu disambut meriah para pendukung Asyik yang hadir. Bahkan mereka sempat menerikan yel -yel ‘2019 Ganti Presiden’ dan ‘Aher Cawapres’.