NONGOL di Tengah Unjuk Rasa Buruh, Pria Berkaos #DiaSibukKerja DICUEKIN Massa dan Ngacir Saat Difoto


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seorang pria yang mengenakan kaos bertanda pagar (tagar) #DiaSibukKerja nampak hadir di kerumunan massa buruh yang tengah menggelar unjuk rasa dalam rangkaian acara peringatan Hari Buruh di Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 1 Mei 2018.

Kali ini pria berambut ikal dan berkaos putih bergambar seorang yang menyingsingkan lengan baju dan bertulis tagar #DiaSibukKerja nampak mondar-mandir di tengah kerumunan massa aksi.

Namun hebatnya, tak satupun massa aksi menghiraukan keberadaan pria tersebut. Seluruh massa aksi nampak taat pada arahan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal. Said mengimbau para buruh untuk tidak mudah diprovokasi pihak manapun.

"Hari ini adalah aksi May Day yang damai, tertib, dan tidak untuk merusak," serunya saat berorasi.

Anehnya, saat wajahnya hendak diabadikan awak media, pria itu sempat berusaha untuk menutupi wajahnya dan langsung menghindar.

Seperti diketahui, pada gelaran Car Free Day di Jakarta, Ahad, 29 April, sempat terjadi kericuhan antara pemakai kaos bertagar #DiaSibukKerja dengan kaos bertagar #2019GantiPresiden.

Seorang ibu berkaos #DiaSibukKerja yang menerobos kerumunan kelompok pria berkaos #2019GantiPresiden disebut-sebut mengalami intimidasi.

Apakah pria itu juga sengaja ingin memancing amarah massa buruh? Bisa jadi. Untungnya massa buruh sangat cerdas terkoordinasi dengan baik sehingga tak memungkinkan adanya oknum penyusup dalam barisan mereka.