NGERIII.. Koalisi SBY-Prabowo Bakal Seperti Koalisi Mahathir-Anwar Ibrahim, Petahana Siap-siap Lengser


[Sabtu, 19 Mei 2018]
PD Siap Koalisi dengan Gerindra: Hubungan SBY-Prabowo Bagus

Gerindra membuka lebar pintu koalisi dengan Partai Demokrat (PD). Partai Demokrat menyambut tawaran Gerindra.

"Demokrat juga tentu membuka diri untuk koalisi dengan Gerindra. Kita doakan saja komunikasi ini berlanjut dan menjadi sebuah kesepakatan politik," ujar Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Sabtu (19/5/2018).

"Bahwa antara kedua partai ada kesamaan platform membuat kedua partai lebih mudah untuk berkoalisi. Hubungan ketua umumnya juga bagus. Hubungan antarkader juga terjalin baik," imbuh Ferdinand.

Tawaran kesempatan berkoalisi disampaikan Gerindra ke PD sebagai tindak lanjut dari pertemuan Ketua Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno. Ferdinand menegaskan dua partai tersebut memang sedang menjalin komunikasi politik.

"Tadi malam pertemuan Sandi dengan AHY adalah satu bentuk komunikasinya. Jadi kita doakan saja supaya yang terbaik bagi rakyat muncul dalam Pemilu 2019 nanti," sebut Ferdinand.


Link: https://news.detik.com/berita/4028296/pd-siap-koalisi-dengan-gerindra-hubungan-sby-prabowo-bagus

***


Koalisi SBY-Prabowo ini tentu menjadi kabar gembira bagi rakyat yang mendamba #2019GantiPresiden.

Berpadunya SBY-Prabowo bisa seperti bersatunya Mahathir Mohamad - Anwar Ibrahim di Malaysia yang akhirnya berhasil melengserkan rezim petahana.

"Mahathir yang memenjarakan Anwar Ibrahim aja bisa koalisi. SBY dan Prabowo juga bisa lah. In politics anything is possible," ujar @panca66, salah satu aktivis Demokrat.

"Saya kira bersatunya 2 tokoh besar ini menjadi kekuatan dan punya "modal" yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan di negeri ini," kata @RajaMandiri70.

"Semoga PD dan Gerindra bersedia melepas ego masing2 agar terwujud koalisi di 2019 demi masa depan bangsa yg lbh baik. #2019GantiPresiden," ungkap @andchie.

"Semoga koalisi terkabul dibulan berkah, turunin ego &  saling serang buat bersatu yg lebih indah, maafin postingan yg lalu semua pasti ada hikmahnya, semua pasti ingin Indonesia yg berdaulat & Indonesia yg rakyatnya bahagia...," ujar @sang_legend01.

"Demi #2019GantiPresiden setiap gerakan oppsisi akan saya dukung," komen @kasposudarmo.