MASYA ALLAH... Pidato Dahsyat "Singa Oposisi" Anwar Ibrahim Untuk Anak Muda Penentu Sejarah Bangsa


[PORTAL-ISLAM.ID] Untuk pertama kalinya dalam sejarah, koalisi partai penguasa Malaysia akhirnya kalah dalam Pemilu yang digelar 9 Mei 2018 kemarin.

Barisan Nasional yang telah berkuasa 60 tahun sejak Malaysia berdiri, akhirnya tumbang oleh oposisi Pakatan Harapan.

Di balik kemenangan oposisi Pakatan Harapan adalah sosok Anwar Ibrahim, pemimpin oposisi yang berulang kali dikriminalisasi dan saat ini masih mendekam dalam jeruji penjara dengan kasus yang direkayasa.

Dr. Anwar Ibrahim pernah menjadi bagian rezim penguasa sampai menjabat Deputi Perdana Menteri, sebelum akhirnya memilih jalan reformasi dan menjadi oposisi. Dia mendirikan dan memimpin Partai Keadilan Rakyat (PKR) yang setelah dipenjara kini dipimpin istrinya Dr. Wan Azizah Wan Ismail yang baru sahaja diangkat sebagai Wakil Perdana Menteri mendampingi Perdana Menteri Mahathir Mohamad.

Anwar Ibrahim adalah sebenar-benar pemimpin oposisi yang teguh dalam jalan perjuangannya. Bersabar dalam penjara dan fitnah keji kasus rekayasa sodomi.

Untuk mengenal Anwar Ibrahim yang paling mudah adalah dengan menyimak pidato-pidatonya yang menggelegar.

Salah satu pidato Anwar Ibrahim ini kini beredar viral di sosial media. Pidato yang dahsyat seruan untuk anak-anak muda penentu sejarah bangsa. Karena dimana-mana dan dalam setiap zaman anak mudalah yang menjadi tiang perubahan.

"Saya mau mesej (pesan) kepada anak-anak muda. Anak muda yang mencetuskan perubahan di Tunisia (ada kesalahan tulisan di video, ditulis Indonesia) dan Mesir (Tunisia dan Mesir adalah 2 negara awal mencetusnya Arab Spring)."

Anwar Ibrahim mengacu surat Al-Kahfi yang mengisahkan tentang anak-anak muda yang teguh memegang Al-Haq.

"Kami ceritakan kisah mereka kepadamu [Muhammad] dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk; dan Kami telah meneguhkan hati mereka di waktu mereka berdiri lalu mereka berkata: "Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran"." [QS Al-Kahfi: 13-14]

Berikut video pidato dahsyat Anwar Ibrahim...