Masya Allah.. Ditolak Ormas Tertentu, Peserta Kajian Ustadz Felix Siauw Malah Meluber Sampai Ke Jalan!


[PORTAL-ISLAM.ID] Ribuan jamaah di Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan (KBP), Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara antusias menyambut kehadiran Ustaz Felix Siauw, Rabu (23/5/2018). 

Jama'ah sampai meluber hingga ke jalan-jalan.

Antusiasme jamaah ini terbilang mengejutkan sebab sebelumnya terjadi penolakan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, ormas kepemudaaan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), dan pesantren.

Pemuda Anshor Jawa Barat mengklaim tidak menolak pengajian, tapi menolak yang mengisi pengajian Ustadz Felix Siauw karena dianggap selama ini meresahkan.

"Kita bukan menolak pengajiannya. Kita sangat mendukung syiar Islam, apalagi saat ini bulan Ramadan. Kita tolak Felix Siauw karena ada jejak digital yang menurut ormas Islam dan pesantren cukup meresahkan," ujar Wakil Ketua Pemuda Anshor Jawa Barat Edi Rusyandi.

Ceramah Ustaz Felix yang mengangkat tema 'Meraih Cinta Ilahi dengan Ramadhan yang Terbaik' pun tetap digelar.

Novi Suganda salah seorang jamaah asal Kota Cimahi mengaku tidak terpengaruh dengan adanya asumsi bahwa ustaz dipandang radikal dan anti Pancasila.

Apalagi, selama memaparkan materi ceramah, Ustaz Felix selalu berpegang pada Alquran dan Hadist.

“Nggak masalah ah, apa yang disampaikan juga sesuai sunnah. Nggak khawatir," ucapnya seperti diberitakan RMOL Jabar.


Sebelum acara digelar, sejumlah perwakilan panitia, ormas Islam, Kemenag KBB, dan Polres Cimahi yang diwakili Kasat Intelkam AKP Agus Nur Arsad melakukan pertemuan di Kompleks Masjid Al Irsyad, Kota Baru Parahyangan, Selasa (22/5) sore.

Dalam pertemuan itu disepakati bahwa Ustaz Felix tetap bisa berceramah. Hanya saja, ada pengurangan durasi dari yang semula 1,5 jam menjadi 1 jam saja.

Selain itu, agenda ceramah Ustaz Felix diminta untuk tidak keluar penyampaiannya ke arah politik, aliran, maupun SARA, melainkan hanya tema Ramadhan. [RMOL]

Berikut video ceramah Ustadz Felix Siauw.

[video1]

[video2 - Full]