LUHUT Pasang Badan Bela Anggaran Bengkak Pertemuan IMF, Warganet NGAKAK: LBP = Lelaki Pasang Badan


[PORTAL-ISLAM.ID]  Nyaris 3 pekan sudah media sosial diwarnai protes keras warganet yang mengkritisi tajam anggaran pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali.

Permintaan warganet sebenarnya sangat sederhana, yakni ada transparansi anggaran pertemuan yang diduga sarat tindak korupsi ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan akan pasang badan atas pengeluaran dana dalam Annual Meeting IMF (International Monetary Fund)-World Bank Group 2018 di Bali.

Luhut merasa layak pasang badan karena ia merupakan Ketua Panitia Nasional pertemuan internasional tahunan yang akan digelar pada 8-14 Oktober 2018 tersebut.

"Saya ketuanya, tidak ada yang lain yang bicara soal ini baik soal dana atau penyelenggaraan. Semua dana itu kita masukkan, kalau ada yang bilang hambur-hambur, saya yang bertanggung jawab. Suruh ngomong ke saya. Supaya clear," ujar Luhut di Kantor Kemenko Maritim, Jumat, 11 Mei 2018 seperti dikutip KOMPAS.

Seperti diketahui, baru kali pertama ini Indonesia akan menjadi tuan rumah dari agenda tahunan IMF-World Bank Group, dengan lokasi acara yang ditetapkan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Direncanakan ada sekitar 15.000 lebih delegasi dari 189 negara anggota yang datang ke Bali, belum ditambah dengan perwakilan pejabat tiap negara, gubernur bank sentral, CEO, serta pihak terkait lainnya.

Lihat juga: NGERI! Warganet UNGKAP Bau Anyir Permainan 6,9 T Duit Anggaran Pemerintah untuk Rapat Tahunan IMF-Bank Dunia di Bali

DIHAJAR Kabar Foya-Foya Acara IMF-Bank Dunia, Buzzer Istana TERKAPAR dan Bungkam Serentak

Dana Penyelenggaraan Pertemuan IMF-Bank Dunia Diduga Dimark-up, Gerindra: KPK dan BPK HARUS Usut Tuntas!

WADUH! Penerima Dana 1,1 T Acara IMF-WB TERNYATA "AHLI" Mark Up Budget 12 Event Dunia
------
Alih-alih takut menanggapi gertakan Luhut, warganet malah tertawa ngakak.