KEREN! Tangani Sampah DKI Jakarta, Pemprov DKI Resmikan ITF Sunter


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah DKI Jakarta canangkan pembangunan fasilitas pengolahan sampah di dalam kota atau Intermediate Treatment Sacility (ITF) Sunter.

Peresmian pencanangan ITF dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno di bekas Area Stasiun Peralihan Antara (SPA) Sunter, Jakarta Utara, Ahad, 20 Mei 2018.

ITF Sunter dibangun dengan tujuan utama untuk mengolah sampah, di mana setiap hari masyarakat Jakarta menghasilkan 7000 ton sampah.

Pembangunan ITF Sunter akan dilakukan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD) PT. Jakarta Propertindo (JakPro).

"ITF Sunter ini kami tujukan untuk mensukseskan Jakarta sebagai smart city dengan pengelolaan untuk mengurangi sampah," ujar Sandi.

Sandi meresmikan pencanangan dengan dihadiri Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, HE Paivi Hitlunen, Duta Besar Swedia untuk Indonesia, Johanna Brismar Skoog dan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Vegard Kaale.

Selain itu, hadir juga dalam kegiatan ini perwakilan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pembangunan ITF Sunter dengan ini saya nyatakan dimulai," ujar Sandi dilanjutkan menekan tombol sirine bersama para duta besar didampingi jajaran SKPD DKI Jakarta.