KEREN ABIS! Ini Beda Emak Militan #2019GantiPresiden dan Emak Militan Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Perubahan pucuk pimpinan negeri ini sudah sedemikian diinginkan rakyat. Setidaknya itu bisa dilihat dari sebaran tanda pagar (tagar) #2019GantiPresiden yang beredar di masyarakat.

Teranyar, beredar viral di media sosial (medsos) sebuah spanduk bertulis #2019GantiPresiden yang dibentangkan di acara kawinan.

Tidak ada keterangan resmi tentang pernikahan itu dimana dan kapan. Namun dalam foto yang beredar memperlihatkan kedua mempelai berfoto bersama tamu undangan yang hadir sambil membentangkan spanduk tersebut.

Semakin unik, lantaran para tamu yang berfoto dengan kedua mempelai itu adalah ibu-ibu. Bahkan di antara ibu-ibu itu, ada juga yang memakai topi bertagar #2019GantiPresiden.

Hal ini berbanding terbalik dengan yang dilakukan oleh pendukung Jokowi.

Kegiatan bertajuk 'Senam Rame-rame' yang digelar relawan merempuan militan pendukung Jokowi, di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad, 6 Mei 2018 lalu, ternyata tidak mengantongi izin.

Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas Pemprov DKI, Munjirin mengatakan, kegiatan tersebut diluar sepengetahuan Pemprov DKI.

Dia juga memastikan, bahwa pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk penggunaan kawasan Monumen bersejarah itu sebagai tempat digelarnya event tersebut.

"Kami tidak (pernah) mengeluarkan ijin," kata Munjirin dikonfirmasi TeropongSenayan, Jakarta, Ahad, 6 Mei 2018..

Diketahui, peserta senam mulai memadati  kawasan Tugu Proklamasi sekitar pukul 08.00 WIB. Beberapa peserta tampak mengenakan kaos berwarna merah dan putih. Tampak juga sejumlah perempuan yang mengenakan kaos #DiaSibukKerja.

Tampak juga spanduk bernada politis, bertuliskan 'Ayo Emak-emak dan Perempuan Militan Jokowi, Kite Berolahraga untuk Kesehatan Kite Ramein Acara ini'.