Kagumi Para Peserta Aksi 115, Anies: Bangsa Indonesia Tidak Pernah Surut Bela Palestina


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyampaikan orasi saat menghadiri Aksi 115 Bela Palestina di Monas pada Jumat (11/5/2018).

Pukul 11.33 WIB suara Anies dari atas panggung mulai terdengar dan memberikan pidatonya.

Anies menggunakan kemeja putih polos dan sorban dengan motif bendera Palestina. Pada pidatonya, Anies mengatakan bahwa selama 73 tahun Republik Indonesia merdeka, Indonesia selalu konsisten untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Disini kami kirimkan pesan bahwa 73 tahun kami Indonesia tidak pernah surut memperjuangkan kemerdekaan bagi Palestina," ucap Anies di atas panggung kawasan Monas, Jumat (11/5/2018).

Dirinya juga memuji masyarakat yang hadir dalam Aksi 115 ini karena kehadiran mereka sebagai bentuk perjuangan bangsa Indonesia sesuai amanat Pembukaan UUD 1945 dalam melepaskan negara Palestina dari penjajahan Israel.

"Saudara-saudara adalah yang memilih berjuang disaat mereka memilih tidak melakukan hal yang sama. Wajah kita mungkin saja tak dikenal, tapi dunia akan bergetar atas pesan dari Jakarta untuk menyaksikan di tempat ini komitmen membela Palestina tidak pernah surut," tegas Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Anies juga mengimbau agar khatib-khatib Salat Jumat memberikan doa dan pesan dalam memperjuangkan negara Palestina. Terakhir Anies meminta agar para peserta bisa menjaga kebersihan dan ketertiban kawasan Monas.

"Pesan terakhir Monas tetap terjaga tertib dan aman. Monas menunjukan orang-orang yang menjaga keamanan maka tempat ini dijaga ketertibannya. Allhamdullilah sodara telah menunjukan sikap itu. Terimakasih telah menjadikan tempat ini adalah cahaya dunia dari tempat ini akan bergulir akan menular ke seluruh ibukota-ibukota dunia ini," tutupnya.

Anies pun ikut salat Jumat di Monas bersama para peserta aksi.

Sumber: Tirto

***

Apa yang disampaikan Anies benar. Aksi Indonesia untuk Palestina ini bergaung di dunia dan menjadi energi serta kebanggaan bagi rakyat Palestina.

Foto-foto Aksi 115 ini pun viral di sosial media Palestina.

Salah satunya diunggah oleh akun twitter Pusat Informasi Palestina...