JEBRET! Warganet HAJAR TELAK Pentolan Jokower Ahoker yang FITNAH dan PERMALUKAN Anies dengan Isu Pemborosan Dana Buka Puasa


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa, dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu buka puasa 223 RW di Jakarta selama bulan Ramadhan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar karena masih ada ketimpangan perekonomian di Jakarta.

"Banyak resto yang sudah full booking selama 30 hari, tapi itu tidak untuk masyarakat yang kecil. Menyediakan buka puasa bagi warga Jakarta. Kita mulai di bulan puasa dengan menyiapkan buka puasa untuk semua masyarakat di 223 RW yang mayoritas miskin, dan padat," ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018.

Namun rupanya ada pendukung Jokowi yang gagal paham dengan maksud Anies. Melalui akun media sosialnya, ia menyinyiri kegiatan bukber itu.

"Manteman, untuk mengkritisi pemborosan ala @aniesbaswedan @sandiuno, gimana kalau kita adakan urunan Bukber Relawan. Kita lihat 100juta bisa kasi makan orang puasa sebanyak anggaran 1,16 Miliar ala Pemprov @DKIJakarta ga?" tulis @hariadhi, 15 Mei 2018.
Dalam waktu cepat, akun resmi pendukung Anies Baswedan @SuaraAnies menjawab tudingan Jokower itu dengan fakta yang sebenarnya.

Menurut @SuaraAnies, anggaran dana untuk ‘bukber’ selama ramdhan itu tidak memakai anggaran dari APBD melainkan bantuan dari beberapa organisasi, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Dompet Dhuafa. Jadi, program tersebut bukanlah sebuah pemborosan.

"Manteman, untuk mengkritisi kebingungan ala @hariadhi coba hitung di kalkulator masing2: 223RW x 20 hari x 400paket x 20rb harga per paket makanan = berapa hasilnya?

Dan ini adalah urunan dana lewat ACT dan Dompet Dhuafa, bukan pemborosan pakai anggaran/ APBD," tulis @SuaraAnies, 16 Mei 2018
Akun @SuaraAnies juga mempersilahkan jika ada relawan Jokowi yang mau bikin acara bukber di Jakarta.

“Anyway, kalau mau bikin sendiri di luar Pemprov kita dukung juga kok. Nanti kita bantu RT bukber relawannya. Buat kita makin banyak yg saling bantu sesama warga makin bagus. :),” kicau akun @SuaraAnies.

Warganet berkomentar.