Istri Polisi Korban Aksi Teroris di Riau Muslimah Bercadar, Warganet: STOP Kaitkan Cadar dengan Teroris. MEREKA Juga Jadi Korban


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kondisi Kompol Farid Abdullah, yang kini mendapat kenaikan pangkat menjadi AKBP, sudah mulai stabil. Meski begitu, korban penyerangan oleh terduga teroris di Mapolda Riau pada Rabu 17 Mei 2018 tersebut belum bisa berkomunikasi dengan lancar.

Farid yang mengalami luka sabetan senjata tajam di punggung dan kepalanya itu masih mendapat pasokan oksigen dari tabung di dekatnya. Namun ada pemandangan menyejukkan di ruangan tempat Farid dirawat.

Sang Istri, Yanti, setia menemani Farid yang masih terbaring lemah. Yanti sendiri merupakan muslimah yang berbusana dengan cadar, sebuah simbol Islam yang belakangan dikaitkan dengan aksi teror dan paham radikal.

Yanti memilih menemani suaminya dan membiarkan anggota keluarga lain untuk diwawancara. Yanti sudah bercadar sekitar setahun ini.

"Ini bisa menjadi gambaran bahwa teroris bahkan bisa menyerang kami. Bukti bahwa teroris tak mengenal agama," ujar Feliatri, kakak kandung Farid yang juga menemaninya di RS Bhayangkara Polda Riau, Kamis 17 .

Meski kondisinya kini membaik, namun Farid masih belum bisa berkomunikasi dengan lancar. Tekanan darahnya juga cepat naik bila dikunjungi banyak orang.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sempat menjenguk Farid yang siang tadi tekanan darahnya menyentuh 160/190. Kapolri sempat memberikan sertifikat kenaikan pangkat bagi Farid. Tito juga berpesan agar kepolisian tetap menjaga kewaspadaan dan tak gentar dalam menghadapi aksi teror.

Warganet pun berkomentar.

Baca juga :