Innalillahi, Gara-Gara Memakai Cadar, Santriwati Diminta Turun dari Bus dan DIINTEROGASI Polisi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Islamophobia kembali menyeruak mengiringi maraknya kasus aksi pengeboman di Surabaya.

Seorang perempuan bercadar diamankan Polres Tulungagung  di Terminal Gayatri Tulungagung, Senin 14 Mei 2018, sekitar pukul 10 pagi.

Menurut Kepala Terminal Gayatri, Oni Suryanto, kejadian itu dilakukan lantaran perempuan yang berusia sekitar 14 tahun itu tak kunjung mau menjawab saat ditanya petugas.

Oni menerangkan perempuan itu datang sekitar pukul 06.00 WIB dan naik ke bus jurusan Trenggalek sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saat itu, dia terlihat kebingungan, tapi saat ditanya tidak mau menjawab," katanya.

Kecurigaan petugas semakin menjadi lantaran perempuan belia yang belakangan diketahui berinisial SAN itu tidak mengenakan alas kaki sejak masuk terminal hingga naik bus jurusan Ponorogo.

Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar membenarkan, pihaknya sempat mengamankan perempuan tersebut untuk dimintai keterangan.

Perempuan bercadar itu sempat diinterogasi cukup lama oleh polisi.

Saat diinterogasi, santriwati berinisial SAN mengaku sebagai santri Pondok Pesantren Darussalam, Kelurahan Kampungdalem, Tulungagung.

Setelah polisi mengkonfirmasi kepada pengasuh pondok pesantren dan memastikan perempuan tersebut memang benar seorang santriwati, polisi menawarkan untuk mengantar pulang, namun santriwati bercadar tersebut menolak.

Kepada petugas, SAN mengaku ingin pulang ke Ponorogo, tetapi tak ingin usaha pulang kampung tanpa izin itu ketahuan pengurus pondok.

"Jadi bukan karena penumpang yang takut dan tak mau wanita itu naik di bus. Tetapi karena mencurigakan, akhirnya diminta turun dulu oleh petugas," kata Oni.

Dalam video singkat yang diunggah warganet, terdengar alasan diturunkannya perempuan bercadar tersebut karena "dicurigai". Entah dicurigai karena alasan apa.

Kegagalan pemerintah mengantisipasi dan menangani kasus terorisme dengan tepat akhirnya justru menjadi TEROR tersendiri bagi  umat Islam.

Umat Islam tak lagi bebas bepergian dengan pakaian yang diatur dalam Alquran. Betapa mengerikan.

Ketakutan berlebihan kepada perempuan bercadar yang dipamerkan aparat kepolisian kepada publik, dikecam luas warganet.




Berikut cuikan videonya: