Inikah Sinyal PKS Restui Prabowo - AHY?


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak menyimpan rasa cemburu dengan pendekatan yang dilakukan Partai Demokrat kepada sekutunya, Gerindra.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera justru mengaku gembira atas pejajakan koalisi yang dilakukan Komandan Satuan Tugas Bersama Partai Demokrat (Kogasma PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan  Ketua Tim Pemenangan Pemilihan Presiden 2019 Partai Gerindra Sandiaga Uno pada Jumat (18/5) lalu.

"Kami gembira sekali, karena memang dari awal Gerindra PKS sepakat melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Mas AHY kan salah satu figur masa depannya Demokrat. Kalau sudah dengan Sandi yang figur masa depannya Gerindra, buat saya keren, dua-duanya keren," ucap Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/5/2018), seperti dikutip JPNN.

Dalam konteks Pilpres 2019, Mardani menyebutkan segala kemungkinan bisa terjadi dalam koalisi, yang penting dimusyawarahkan bersama.

"Ya nanti pasti rapat dan di rapat itu pasti akan ada (pembicaraan). Buat PKS apa pun argumennya selama itu untuk kepentingan bangsa dan negara PKS akan ikut. Tapi posisi sekarang, PKS masih mengajukan sembilan kadernya untuk cawapres," tutur Mardani.

Merapatnya kubu SBY ke Prabowo banyak mendapat sorotan warganet, umumnya mereka sangat berharap SBY dan Prabowo berkoalisi di Pilpres 2019 dibanding SBY merapat ke Jokowi.