Gerindra Minta Restu JK Dukung Anies Dampingi Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua bidang pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta.

Dimintai konfirmasi, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono mengakui bahwa pertemuan Sandi dan JK adalah sebagai permintaan restu untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bisa mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

"Pak Anies kan didukung JK. Artinya kan akan meminta Anies (jadi cawapres untuk Prabowo)," kata Arief di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (6/5).

Arief menyebutkan dorongan kepada Anies untuk mendampingi Prabowo murni muncul dari kalangan akar rumput kader dan simpatisan Gerindra.

"Keinginan di bawah itu menginginkan Anies itu mendampingi Pak Prabowo," katanya.

Disinggung pula, bagaimana sikap Prabowo dengan adanya dorongan supaya berpasangan dengan Anies. Arief memberikan jawaban diplomatis.

"Dia (Prabowo) sih menunggu perintah partai. Pak Prabowo itu orangnya menurut partai. Beliau enggak bisa mengambil keputusan sendiri," demikian Arief.

Sandiaga dan JK bertemu pada Selasa lalu (1/5). Sandi yang juga wakil gubernur DKI itu mengatakan pertemuannya itu digelar di masjid Sunda Kelapa yang berada tepat di seberang jalan rumah dinas Wakil Presiden.[rmol]