Direktur Indo Barometer Sebut Prabowo Subianto adalah Kunci Peta Politik 2019


[PORTAL-ISLAM.ID]  Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan sosok Prabowo Subianto akan mampu menentukan peta politik di Pilpres 2019 mendatang.

"Jadi Prabowo adalah kunci. Jadi per hari ini kita semua sedang menunggu Prabowo Subianto, kalau Prabowo sudah mengambil sikap saya kira kita akan mendapatkan peta politik yang jauh lebih jelas," ujar M Qodari di FX Sudirman, Jakarta, Ahad, 20 Mei 2018.

Meski para kader Gerindra memastikan Prabowo akan maju, namun Qodari mengaku belum mendapatkan kepastian, sehingga peta politik Indonesia ke depan masih samar.

"Kita ini masih bingung masih kacau ini karena Pak Prabowo tak kunjung pasti juga ini," katanya.

Padahal, lanjut Qodari apabila langkah Prabowo sudah pasti akan maju, maka dipastikan Pilpres akan diisi oleh dua hingga terbukanya poros ketiga.

"Kalau Pak Prabowo maju, bisa dua pasang bisa tiga pasang. Kalau Pak Prabowo bikin koalisi besar, dua pasang saja, kalau bikin koalisi kecil bisa tiga pasang," jelasnya.

Namun apabila nantinya Prabowo tidak akan maju kembali, dan akan bertindak sebagai king maker, maka dapat dipastikan kontestasi Pilpres hanya diisi oleh dua pasangan, termasuk Jokowi diantaranya.

"Kuncinya di Prabowo, kalau Pak Prabowo tidak maju hampir dipastikan dua pasang, udah pasti dua pasang," paparnya.

"Kalau pak Prabowo pasti, yang lainnya akan lebih mengerucut, karena pilihannya sudah enggak banyak kok partai yang tersisa udah sedikit, kita semua sedang menunggu Prabowo," sambungnya.

Sumber: Pantau

Baca juga :