BONGKAR #GelangKode, Mustofa Diserang Propaganda Pakai Foto Buram, Ternyata Gelang #2019GantiPresiden


[PORTAL-ISLAM.ID] Insiden "intimidasi" CFD yang terjadi pada hari Minggu (29/4/2018), antara massa yang memakai kaos tagar #2019GantiPresiden terhadap pendukung Jokowi pemakai kaos tagar #DiaSibukBekerja, telah menjadi polemik luas di media sosial.

Di acara DUA SISI yang disiarkan tvOne tadi malam, Rabu (2/5/2018), dibahas terkait insiden CFD ini.

Salah satu narasumber, Mustofa Nahrawardaya yang merupakan aktivis #2019GantiPresiden dan hadir langsung saat terjadi insiden di CFD, membongkar "Gelang" yang sama dipakai oleh pelaku maupun korban insiden CFD.

[video - Paparan Mustofa Nahra di DUA SISI tvOne]


Mustofa memaparkan berdasarkan rekaman video saat kejadian. Dari video tsb di-capture gambar-gambar dan ternyata ditemukan "Gelang" yang sama, yang dipakai oleh pelaku maupun korban "intimidasi". Ini tentu menimbulkan tanda tanya dan kemungkinan ada rekayasa dibalik kejadian tersebut.

"Kenapa mereka memakai gelang yang sama? Ini luar biasa, kenapa kodenya sama? Jangan-jangan ini operasi intelijen yang luar biasa, ini temuan di video," kata Mustofa Nahra di acara DUA SISI tvOne, Rabu (2/5).

Temuan "Gelang" yang sama ini, sontak viral di sosial media. Warganet meramaikan dengan tagar #GelangKode yang jadi Trending Topik di twitter.

NAMUN... tak berapa lama, rupanya ada yang "kepanasan" dengan temuan #GelangKode. Di sosial media kemudian beredar foto-foto Mustofa Nahra yang seolah-olah juga memakai #GelangKode. Bahkan foto-foto itu ditulisi "Korlap #GelangKode" Tolong Pak Polisi Usut Dong".

Foto-foto ini memang sengaja dipilih yang samar-samar, tidak jelas bentuk gelang yang dipakai Mustofa Nahra sehingga seolah itu #GelangKode.


PROPAGANDA foto-foto yang menyasar Mustofa Nahra ini tak bertahan lama... Melalui akun twitternya Mustofa Nahra langsung menampilkan bukti foto dirinya saat di CFD.

TERNYATA... Mustofa Nahra bukan memakai #GelangKode, melainkan gelang bertuliskan tagar #2019GantiPresiden.


Cebong makin nyungsep, keantup kalajengking πŸ€£