ANIS MATTA SANG IKON PEMBARUAN


ANIS MATTA SANG IKON PEMBARUAN 

Mengubah wajah sebuah partai politik Islam menjadi lebih terbuka atau inklusif, dan membawa angin segar pemikran moderat, sosok yang bisa mewakili itu semua ada pada sosok Anis Matta.

Anis Matta memang cocok disebut ikon pembaruan.

Karena berhasil memberikan tampilan atau wajah baru partai politik yang tidak lagi sekedar bersih dan peduli tetapi menjadi cinta, kerja dan harmoni.

Pada cinta, kerja dan harmoni memberikan wajah baru sebuah partai politik yang lebih dinamis, menyentuh hampir semua segmen dan lapisan masyarakat, serta lebih luas memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk sebuah proses perjalanan partai politik Islam, pemimpin yang mampu memberikan wajah baru sebuah partai politik yang dulunya keras dalam penampilan serta eksklusif dan akhirnya bertranformasi menjadi lebih moderat dan inklusif mungkin sudah pantas disebut sebagai ikon pembaruan.

Pada sosok Muhammad Anis Matta pola pikir para aktivis muda muslim berada, gaya penyampaiannnya yang kekinian serta mampu melampaui jamannya, mampu menjadi magnet para pemikir muda muslim saat ini.

Muhammad Anis Matta memang sudah teruji dalam membawa perubahan dan mampu mmeberi pengaruh kedepannya.

Membawa perubahan wajah baru partai politik Islam dengan slogan yang lebih kekinian dan sesuai arah jaman, slogan Cinta, Kerja dan Harmoni seolah menjadi perwakilan pola pikir muslim muda Indonesia pada 2014.

Sebagai ikon pembaruan, membaca sosok Anis Matta dapat dengan mudah kita ketahui melalui coretan-coretan pikirnya dalam buku-buku yang telah dipublis, seperti momentum kebangkitan (2014) Gelombang ketiga Indonesia (2014), penuh dengan gaya tulisan yang membangkitkan semangat juang dan menjadi penarik para aktivis muda muslim untuk siap menghadapi tantangan jaman untuk negerinya sendiri.

Bagi seorang influencer atau pemberi pengaruh, sosok Anis Matta ibarat tokoh pembaruan, mengganti gaya dan pola lama yang cenderung menghasilkan posisi stagnan.

Dan berusaha keluar dari pakem yang ada, membawa partai politik Islam lebih diterima luas, siasat yang lebih diterima oleh semua lapisan yang ada didalam masyarakat.

Membawa perubahan wajah partai politik Islam lebih fleksibel, tidak keras (menakutkan), dan lebih modern.

Partai politik Islam dengan sosok anis matta tokoh muda muslim, memberi angin segar perubahan.

Sehingga pantas narasi Arah Baru Indonesia bisa menjadi narasi yang digerakkan oleh tokoh pembaruan satu ini.

Arah Baru ibarat pembaruan arah Indonesia lebih baik kedepannya.

Sama seperti perubahan wajah partai politik Islam yang dibawa oleh sosok Muhammad Anis Matta hingga akhirnya memberi pengaruh kebaikan bagi bangsa.

Berpikir keluar dari pakem yang ada, menjadi pendobrak serta memberi pengaruh kedepannya untuk sebuah perubahan terhadap bangsa, siapa lagi yang bisa?

Anis Matta untuk Indonesia.

08-05-2018

(@bang_dw)

___

[video] Ini orasi Anis Matta di hadapan orang-orang Kristen saat mendampingi Prabowo di Pilpres 2014. Jadi empat tahun sebelum kemunculan Ustadz Abdul Somad, lelaki ini sudah memberi tahu bahwa kita beragama apapun, Islam, Kristen dsb itu memang pilihan. Tapi menjadi orang Indonesia, sepenuhnya adalah takdir. Maka, keindonesiaan kita seharusnya terus menjadi perekat untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.


Ini di hadapan orang-orang Kristen saat mendampingi Prabowo. Jadi empat tahun sebelum kemunculan Ustadz Abdul Somad, lelaki ini sudah memberi tahu bahwa kita beragama apapun, Islam, Kristen dsb itu memang pilihan. Tapi menjadi orang Indonesia, sepenuhnya adalah takdir. Maka, keindonesiaan kita seharusnya terus menjadi perakat untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.
Dikirim oleh Abrar Rifai pada 7 Mei 2018