Anies Hadir dan Semangati Peserta Aksi 115 Bela Palestina, Warganet: Presidennya Kemana???


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir di Aksi 115 Bela Palestina yang dihadiri ratusan ribu massa di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Jum'at (11/5/2018).

Tak hanya itu, Anies juga berorasi di atas podium dan memberi semangat kepada peserta Aksi 115.

"Selama kemerdekaan Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah Bangsa Indonesia berdiri menentang penjajahan Israel. Setegas itu pernyataan Bung Karno pada tahun 1962.

Hari ini, lebih dari 50 tahun kemudian, ratusan ribu bangsa Indonesia kembali berdiri di Lapangan Medan Merdeka, menyaringkan seruan dari Indonesia untuk bebaskan Al Quds. Kita gaungkan kembali pesan itu kepada dunia, bahwa dari negeri yang sudah merdeka, kita perjuangkan terus kemerdekaan untuk saudara kita di Palestina.

Tak kita lupakan kehadiran Palestina dulu dalam membantu dan mendukung penuh kemerdekaan Indonesia. Maka tak berlebihan bila kini Indonesia terus pula membantu kemerdekaan Palestina. Kita konsisten bahwa Yerusalem adalah milik bangsa Palestina.

Air mata mereka adalah air mata kita, perjuangan mereka adalah perjuangan kita. Bagi kita, berdiri menegaskan dukungan kepada Palestina bukanlah sekadar ukhuwah Islamiyah, tapi lebih dari itu, ia adalah ukhuwah insaniyah. Karena kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, dan oleh karena itu, penjajahan harus dihapuskan!"

Demikian disampaikan Anies Baswedan yang diposting di akun facebooknya.



Komentar-komentar warganet...

Dimas Fajar Al-syafawi: "Pak presidentnya kemanain masa gubernurnya melulu yg hadir di acara international. Hehehe."

Nina Fendiawaty: "bener2 ga nyesel pilih pak anies tempo hari hahahahahahhaa... mantap gubernur kite..."

Yessi Irfani: "Presiden mana nih..kok yg ada cuman gubernur rasa presiden..untung masih ada p.anies ya😍"

Mohammed Abdurrohim: "Suka iri sama Turki klo ummat islam aksi pasti dipimpin sama Erdogan, lah kita klo Aksi serasa emg gk pnya Presiden, untung masih ad Pak Anies Baswedan, Gubernur rasa Presiden yg gk prlu d bikinin teks dlu bwt Public Speaking gk kya si anu, yg pnting jgn biarakan Baitul Maqdis jatuh k tangan zionis israel, Takbir!"

Anna N N: "Mantap.... Gubernur rasa presiden nihhh.... Smoga kita bs menyuarakan trs kemerdekaan utk Palestina, yerusalem milik Palestina, salut utk yg ikut aksi monas tetap bersih, terjaga tak meninggalkan sampah, hebat kalian... Pejuang kebanggaan kami!"

Dan banyak lagi komen-komen netizen lebih dari seribu komentar dan dishare 9 ribu lebih.

Link: https://www.facebook.com/aniesbaswedan/posts/1648716965165283