Ada Pengumuman Penting di Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden yang Akan Digelar Besok


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Deklarasi akbar relawan #2019GantiPresiden tetap jadi digelar pada Minggu, 6 Mei 2018. Namun, deklarasi akan dilakukan di Taman Aspirasi Monas, Jakarta Pusat, bukan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha seperti rencana semula. Deklarasi ini akan ada pengumuman penting.

"Deklarasi nanti dipusatkan di Taman Aspirasi ini. Besok acara lancar, akan ada orasi dari inisiator dan ada pengumuman penting, misalkan person to person menjadi koordinator dan sebagainnya," kata relawan #2019GantiPresiden, Mustofa Nahrawardaya ketika ditemui di Cikini Jakarta Pusat, Sabtu 5 Mei 2018.

Mustofa mengemukakan, pihaknya sengaja melakukan deklarasi itu pada hari Minggu. Menurut dia, Minggu adalah momen yang tepat untuk mendeklarasikan diri.

"Ya momennya hanya besok saja, supaya tidak ada fitnah-fitnah lagi karena banyak yang mengklaim sebagai koordinator. Karena ini (gerakan #2019GantiPresiden) hanya satu dan belum ada satu orang yang ditunjuk (koordinator)," ujar aktivis media sosial dengan nama akun twitter @NetizenTofa ini.

Dia tak khawatir akan ada gesekan dengan kelompok lain saat deklarasi nanti. Pihak relawan juga akan memantau pihak-pihak yang berpotensi mengacaukan acara.

"Jadi kami sudah pantau adanya gerakan gerakan itu, kelompok-kelompok yang ingin mengacaukan dari dalam. Lalu ada yang mengaku sebagai koordinator nasional padahal yang menunjuk itu tidak ada. Itu hanya untuk menggembosi," kata Mustofa.


Acara deklarasi akbar relawan #2019GantiPresiden akan dihadiri hingga 10 ribu orang.

"Nanti menjadi bukti bahwa gerakan deklarasi ganti presiden ini acara ikhlas dan membuktikan masyarakat menginginkan ganti presiden di tahun 2019. Besok diperkirakan ada 6 ribu sampai 10 ribu yang hadir," ujarnya, seperti dilansir viva.co.id.

[Video - Pesan Mustofa Nahrawardaya kenapa #2019GantiPresiden]