Twit Presiden PKS Dinilai Bentuk Pesimisme Gerakan #2019GantiPresiden


[PORTAL-ISLAM.ID]  Boomingnya kaos bertagar #2019GantiPresiden akhirnya mengusik Jokowi untuk berkomentar. Menurutnya, urusan mengganti presiden adalah kehendak rakyat dan Allah SWT.

Menanggapi hal tersebut, Presiden PKS Sohibul Iman menilai, sentilan Jokowi tersebut cukup benar. Sebab, isu tersebut dinilai masih kurang tepat untuk dikembangkan di masyarakat.

Menurut Sohibul, isu #2019GantiPresiden saat ini, belum didukung dengan adanya kandidat capres lain selain Jokowi. Shohibul menilai, kandidat capres lain juga harus memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi di atas Jokowi, apabila ingin mewacanakan #2019GantiPresiden.

"Kalau dipikir dengan jernih #2019GantiPresiden itu masih jauh untuk terealisir. Pertama, harus ada paslon alternatif diluar petahana. Ini belum ada. Kedua, paslon alternatif tersebut harus lebih tinggi elektabilitasnya daripada petahana. Ini juga belum ada. Jadi sudah betul pak @jokowi menyikapi dengan santai," ujar Sohibul melalui akun Twitter pribadinya @msi_sohibuliman, Sabtu 7 April 2018.
Pernyataan Sohibul ini ternyata membuat warganet kecewa. Warganet menilai pernyataan tersebut merupakan pesimisme gerakan #2019GantiPresiden.

Berikut tanggapan warganet.