Siap Lengserkan Jokowi, Keturunan Turki Ini Janji Hapus Utang Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] Saat ini Indonesia sedang memasuki tahun politik, ini terlihat dari sejumlah baliho bergambar calon presiden yang terpampang di sejumlah titik Ibu Kota. Ya, figur-figur capres dan cawapres kian bermunculan jelang Pilpres 2019 dan menawarkan visi misinya kepada masyarakat.

Salah satu yang cukup menarik publik adalah nama Sam Aliano yang berjanji akan membebaskan Indonesia dari utang yang nilainya mencapai sekitar Rp 9.000 triliun dan menawarkan umrah gratis per satu orang. Lalu siapakah Sam Aliano?

Pengusaha Sam Aliano mengaku mau maju sebagai kandidat capres 2019. Warga naturalisasi asal Turki itu pun meminta restu dari seluruh rakyat Indonesia.

"Iya benar, saya mau jadi presiden. Mohon dua restu kepada semua pihak, agar pencalonan saya lancar dan berhasil," katanya di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Baliho dengan wajah Sam Aliano terpampang di sejumlah titik Ibu Kota. Diantaranya, di Jalan Warung Jati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan. Tepatnya, di sisi jalan dari arah Ragunan menuju Kuningan, tak jauh dari Kantor Polsek Pancoran.

Sam Aliano menjanjikan akan menghapus utang Indonesia. Dan, akan menggratiskan umrah kepada seluruh masyarakat yang memilihnya.

"Tujuan saya, Indonesia bebas utang, bebas korupsi, rakyat sejahtera, Indonesia jaya," terangnya.

Hasil pantauan di lapangan, baliho serupa juga terdapat di persimpangan Patung Dirgantara alias Tugu Pancoran dan simpang tiga Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Untuk diketahui, Sam Aliano merupakan politisi sekaligus Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia Muda kelahiran Jakarta 19 Juli 1974.

Karier Sam sebagai pengusaha mulai dirintis sejak tahun 2008. Saat itu, dirinya bekerjasama dengan ekspatriat asing di Indonesia. Puncaknya, Sam mendirikan perusahaan bernama Samco Group. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur, ekspor-impor, properti, pertanian, perikanan, dan pertambangan.

Satu tahun kemudian, tepatnya 2009, semua saham di perusahaan itu diambil alih penuh olehnya. Lalu, tahun 2017 memiliki perkembangan pesat hingga ke seluruh Indonesia.

Port folio Sam juga mencatat dirinya sebagai aktivis dan politisi. Di kancah politik Indonesia, Sam Aliano diberi kepercayaan menjadi Bendahara Umum Partai Idaman besutan Rhoma Irama.

Tak hanya itu, Sam juga menjabat Bendahara Umum Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) yang merupakan ormas bentukan senator DKI Jakarta Fahira Idris. Dia juga pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

Tahun 2016, Sam Aliano mendapat penghargaan pengusaha terbaik di kawasan Asia Tenggara di Malaysia. Sam Aliano juga meraih penghargaan eksportir terbaik di tahun 2012 yang diberikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menilik rekam jejak sosialnya, Sam dikenal rajin memberikan bantuan sosial seperti memberikan infaq kepada anak yatim dan dhuafa. Termasuk juga bantuan bagi pengungsi Rohingya dan masyarakat Palestina.

Bahkan, Sam tercatat pernah memberikan sumbangan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebesar Rp 200 juta untuk pembangunan MUI Tower, dalam acara Kongres Ekonomi Umat yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MUI Maruf Amin dan pengusaha Chairul Tanjung. [Sumber: inilah.com]

[video]

Baca juga :