Relawan Jokowi Gelar Pelatihan Anti Hoaks, Warganet: Tukang Bohong Mau Ngajari Cara Supaya Gak Bohong


[PORTAL-ISLAM.ID]  Seknas Jokowi menggelar pelatihan anti hoaks.Pelatihan yang diikuti sekitar 150 relawan itu digelar dalam rangka gerakan sosialisasi door to door melawan hoaks

"Sebagai organisasi relawan Jokowi kita berkewajiban melawan hoax yang bertebaran di media massa dan medsos," tegas Muhammad Yamin, Ketua Umum Seknas Jokowi, saat membuka pelatihan di markas Seknas Jokowi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 28 April 2018.

Untuk angkatan pertama ini, pelatihan diikuti relawan Seknas dari seluruh kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Timur. Selanjutnya, para relawan itu akan diterjunkan untuk mengkampanyekan anti-hoaks ke setiap rumah di wilayah mereka masing-masing.

"Kita akan terus melakukan pelatihan dan gerakan seperti ini di Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia, karena berita-berita hoax itu sudah sampai tahap meresahkan masyarakat. Kalau tidak kita lawan nantinya akan memecah persatuan bangsa," kata Yamin lagi.

Para peserta pelatihan terlihat antusias mendengarkan arahan dari fasilitator yang sudah berpengalaman. Selain untuk melawan hoaks, para relawan itu juga akan mensosialisasikan berbagai kesuksesan pembangunan yang telah dilakukan semasa pemerintahan Jokowi-JK.

Warganet pun heboh.


Baca juga :