Relawan: Hanya Tuhan yang Bisa Kalahkan Jokowi; Suryo Prabowo: Ngoriii Kali Pun..

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Setelah media sosial diramaikan gerakan #2019GantiPresiden, relawan Joko Widodo (Jokowi) mendeklarasikan #2019TetapJokowi, dalam gerakan nasional jutaan relawan dukung Jokowi, di Sarinah, Jakarta Pusat, Ahad, 22 April 2018.

Gerakan nasional itu tergabung dalam sejumlah relawan seperti Buruh Sahabat Jokowi, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), GK Jokowi, Sekber Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat ( Almisbat), Seknas, Foreder, ABJ, Ninja, We Love JKW, Srikandi JKW, dan Solidaritas Merah Putih (Solmet).

Menurut Sylver Matutina selaku Ketua Koordinator Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Jokowi, apa yang dilakukan pihaknya menjawab fenomena yang menurutnya hanya ramai di media sosial, tidak sampai di dunia nyata.

"Itu mah (gerakan #gantipresiden) bagi kita tidak ada artinya, karena kita tahu Presiden Jokowi semakin dicintai masyarakat. Saat kunjungan kerja saja masyarakat antusias menyambutnya, bahkan di tempat saat itu kalah seperti di Sumatera barat, NTB, dan Jawa Barat. Saat ini hampir di mana-mana masyarakat makin mencintai Jokowi," tutur Sylver Ahad, 22 Aprik 2018.

Ia menjelaskan, banyak sekali kinerja positif yang dilakukan Jokowi, terutama soal infrastruktur.

"Infrastruktur ini kan hal yang utama dalam mendorong kemajuan ekonomi. Untuk itu, kami yakin Jokowi bisa menang. Kita tidak mau takabur, tapi bisa dilihat saja semakin banyak masyarakat yang mencintai Jokowi. Sekali lagi saya kita tidak takabur, hanya Tuhan yang bisa mengalahkan Jokowi di 2019," paparnya.

Dalam gerakan hari ini, seribu relawan juga melakukan kampanye membersihkan sampah dalam rangka Hari Bumi, dengan berkeliling di Car Free Day Jalan MH Thamrin- Bundaran HI, juga meluncurkan aplikasi 'Jutaan Relawan Jokowi' di App Store.

Menanggapi hal tersebut, Letjen (Purn) Suryo Prabowo melalui akun facebooknya memberikan komentar.

"NGORIIII kali pun ....." kata Suryo Prabowo.


Baca juga :