Rachmawati Soekarnoputri: Sukma Islamophobia, Bukan Karena Didikan Soekarno

(Rachmawati - Sukmawati)

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Putri Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri mengecam keras puisi yang ditulis dan dibacakan oleh adiknya, Sukmawati Soekarnoputri, yang secara tegas memperlihatkan ketidaksukaannya pada Islam.

Menurut Rachmawati, tanda-tanda ke arah Islamophobia Sukma itu sudah tampak sejak beberapa waktu lalu.

Rachmawati menuturkan, dirinya pernah diprotes keras oleh Sukma saat ikut Aksi Bela Islam 411 menuntut proses hukum terhadap Basuki Tjahja Purnama yang mempermainkan surat Al Maidah.

"Dia keberatan saya ikut memperjuangan penegakkan hukum pada aksi 411 tahun 2016. Saat penguasa mengatakan, aksi itu ditunggangi tokoh nasional, Sukma juga mengatakan saya mau makar," kata Rachma, seperti dilansir kantor berita politik RMOL, Jum'at (6/4/2018).

Menurut Rachma, Islamophobia yang menjangkiti Sukma bukan karena Bung Karno tidak membekali anak-anaknya dengan ajaran Islam.

"Ini juga membuat saya sedih, karena puisi Sukma dikaitkan dengan ajaran Bung Karno. Padahal, Bung Karno sudah cukup membekali anaknya dengan ajaran Islam. Bahwa ada yang menjadi abal-abal, itu pilihan masing-masing anak," demikian Rachma.

Sumber: RMOL