Puji Anies-Sandi, Rizal Ramli: Pemimpin DKI Jakarta Saat Ini Tenang dan Sejuk, Sebelumnya Kita Tahulah...


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Dr. Rizal Ramli mengatakan Pemerintah DKI Jakarta dibawah kepemimpinan baru saat ini tenang dan sejuk.

Rizal membandingkan dengan pemerintahan DKI sekarang dengan sebelumnya.

"Kami mengucapkan selamat, setelah beberapa lama gubernur dan wakil gubernur baru, terasa suasana tenang dan sejuk di DKI. Sebelumnya kita tahulah suasananya kayak apa, sekarang ada perasaan tenang dan sejuk," ujar Rizal Ramli di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/4/2018), seperti dikutip Kompas.com.

Ekonom senior ini merasa senang karena pemerintan DKI saat ini fokus pada masalah ekonomi.

Ia menilai ekonomi di Jakarta bisa lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan nasional.

"Gubernur dan Wakil Gubernur fokus di dalam masalah ekonomi bisa saya kira tumbuh di atas rata-rata nasional rata-rata nasional kan mandek 5% Sandi Wakil Gubernur targetnya 7% kalau itu tercapai tentunya luar biasa," katanya.

Terutama dalam soal penciptaan lapangan pekerjaan, Rizal mengatakan ia salut pemerintah DKI fokus dalam penciptaan lapangan kerja.

"Saya salut bahwa pemerintah DKI hari ini fokus di dalam penciptaan lapangan kerja Gubernur dan Wakil Gubernur saya percaya akan mampu menunjukkan lebih hebat dari pada nasional yang hanya 5%," pungkasnya.

Berikut video liputan...