Pertemuan di Istana Bogor, PDIP Klaim Alumni 212 Sudah Sadar Merapat ke Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID] Politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari, menilai wajar pertemuan Alumni 212 dan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, alumni gerakan tersebut sebagian sudah menyadari bahwa Jokowi pemimpin yang baik.

“212 sendiri kan pecah. Aku melihatnya sebagian dari mereka sudah paham bahwa Pak Jokowi is a good man he's working very hard for the nation. Jadi posisi mereka sebagian sudah sadar dan merapat ke Pak Jokowi," ujar Eva di Jakarta, Rabu (25/4/2018), seperti dilansir Rilis.id.

Eva mengatakan, sudah ada sinyal komunikasi yang baik dari gerakan yang dipimpin Habib Rizieq dengan pemerintahan Jokowi.

"Kan Pak Jokowi hasil proses demokrasi yang akuntabel. Aku sih baik-baik aja, perkembangan yang baik, mulai ada komunikasi politik," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui dirinya bertemu dengan ulama yang menggerakkan aksi unjuk rasa alumni 212. Pertemuan rahasia yang belakangan bocor ke publik itu dilakukan di Istana Bogor pada Minggu (22/4).

Jokowi mengatakan, ia memang hampir setiap hari bertemu dengan para ulama. Terkadang ia yang berkunjung ke pondok pesantren, tetapi tak jarang juga para ulama yang datang menemui dirinya di Istana.

"Hampir setiap hari, hampir setiap minggu," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (25/4).

Sumber: Rilis.id

***

(Baca: BOCOR.. Pertemuan Rahasia Presiden Jokowi dan Tokoh 212)