Pengamat: Jokowi Hanya Takut Kalau Prabowo Usung Gatot


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Joko Widodo diyakini khawatir jika Prabowo Subianto menjadi king maker dan mengusung Gatot Nurmantyo sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2019.

Begitu yang dikatakan oleh analis politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

"Ketakutkan Jokowi adalah apabila Gatot maju dan Prabowo menjadi king makernya. Karena saat ini adalah momentum emas Gatot dan pertumbuhan elaktabilitasnya masih moncer," kata Pangi kepada redaksi RMOL, Rabu (11/4/2018).

Ia berpandangan, dibandingkan ketua umum Gerindra itu, Gatot justru bisa dikatakan sebagai penantang berat Jokowi. Alasannya, masyarakat sudah jenuh dengan Prabowo yang sudah tiga kali maju ke arena Pilpres jika 2019 dia kembali dijagokan.

"Ibarat film Prabowo adalah film lama, sudah usang dan enggak menarik lagi ditonton," tegas Pangi.

Menurutnya, lebih baik mantan Danjen Kopassus itu sebaiknya menjadi king maker, dan hal itu telah ditunjukkan saat memilih calon yang bertarung di Pilkada dan berhasil.

"Lihat saja Jokowi dari Solo, membawa Ahok, mengantar Anies jadi gubernur DKI. Itu tak terlepas dari racikan dan tangan dingin Prabowo," demikian Pangi. [rus/RMOL]