Pasca Terbunuhnya Belasan Warga Palestina, Situs-situs Israel Di-Hack


[PORTAL-ISLAM.ID] Beberapa situs besar Israel menampilkan pesan-pesan pro-Palestina di situs mereka Selasa (3/4/2018) setelah mereka menjadi korban serangan cyber.

Situs-situs web rumah sakit Israel, otoritas lokal, Israel Opera, Persatuan Guru Israel dan organisasi Janda & Orgait Pertahanan Israel menampilkan foto bentrokan terbaru antara Palestina dan pasukan keamanan Israel di perbatasan Gaza di bawah judul "Jerusalem adalah ibu kota Palestina."

Gambar itu juga bertuliskan "Th3Falcon Was Here," dan entah "Kami tidak akan melupakan para martir kami" yang ditulis dalam bahasa Arab atau "Al Aqsa adalah garis merah."

Israel dianggap sebagai salah satu kekuatan super dunia maya terbaik di dunia.

Menurut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, negara ini menerima sekitar seperlima dari investasi swasta global dunia dalam cybersecurity.

Peretasan itu terjadi setelah seorang warga Palestina berusia 25 tahun ditembak mati oleh pasukan Israel di perbatasan Gaza Selasa.

(Situs web utama Israel menampilkan pesan pro-Palestina setelah diretas)

Pekan lalu, pasukan Israel menewaskan sedikitnya 17 warga Palestina pada hari Jumat ketika protes oleh puluhan ribu orang mengakibatkan bentrokan.

Sumber: TimeOfIsrael, Daily Sabah