Mohamed Salah Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA 2017/18


[PORTAL-ISLAM.ID] Bintang Liverpool, Mohamed Salah berhasil meraih gelar pemain terbaik versi Professional Footballers' Association (PFA) musim 2017-2018.

Mohamed Salah berhak atas gelar ini setelah memenangkan pemilihan dari lima pesaingnya yakni David De Gea (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), serta tiga pemain Manchester City, David Silva, Kevin De Bruyne, dan Leroy Sane.

Salah menempati posisi puncak di malam Penghargaan PFA yang ke-45 di Grosvenor House di sentral London, Minggu malam (22/4/2018).

Hal yang membuatnya terpilih karena Salah sebagai pemain yang paling tampil konsisten dibandingkan lainnya.

Hingga saat ini, Mohamed Salah sudah mencetak 41 gol dari 46 penampilannya bersama Liverpool di semua kompetisi.

Ketika ditanya apa yang telah membantunya tampil konsisten dan fenomenal dengan torehan 41 gol, Salah menjawab karena bantuan Tim.

“I think the team. The team helped me a lot, the way we play, they help me, they pass me the ball a lot. So the team help me a lot, honestly, to perform and be in that shape,” kata Salah usai menerima tropi, seperti dikutip dari situs Liverpool.

Sementara itu, kapten tim Liverpool Jordan Henderson menyebut Salah adalah pemain yang hebat sekaligus punya kepribadian (akhlak) yang baik.

“As a person, he’s a really good person, he’s humble and genuine and he fits in really well with the group”

“Sebagai pribadi, dia orang yang sangat baik, dia rendah hati dan tulus dan dia sangat cocok dengan tim,” kata Henderson, seperti dilansir situs Liverpool.