MERINDING!! Aksi #2019GantiPresiden MENGGEMA pada CFD di Berbagai Penjuru Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga DKI Jakarta yang berolahraga di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), Ahad 29 April 2018 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat kompak mengenakan kaus yang bertuliskan tagar #2019GantiPresiden.

Para warga kompak mengenakan kaus itu sebagai hasil dari seruan Gerakan Nasional #2019GantiPresiden melalui pesan berantai lewat jejaring percakapan Whatsapp sejak sepekan lalu. Tak hanya kaus, ada juga spanduk yang dibentangkan dengan tulisan tagar yang sama.

Berikut fotonya.



Tak hanya di Jakarta, Koordinator Forum Jihad Umat Islam (Forjuis) Kecamatan Setia Budi, Slamet Rujito, mengatakan kaos ‘ #Ganti Presiden 2019’ juga akan ada di area ‘Car Free Day’  pada Ahad pagi 29 April 2018 di Jalan Sarinah dan MH Thamrin.

Berikut foto-fotonya.



Selain Jakarta dan Solo, Rujito mengungkapkan kaos serta spanduk #GantiPresiden2019 juga turut meramaikan acara Car Free Day di berbagai daerah.

‘’Jadi tidak hanya berasal kami sendiri. Dan selain di Jakarta kami juga mendengar aksi  yang sama akan berlangsung di berbagai kota besar di Indonesia yang punya ajang 'Car Free Day' ( hari bebas kendaraan bermotor) seperti Surabaya, Yogyakarta, Solo, Makassar, dan lainnya juga akan ada parade kaos itu.’’

Di Palembang, seorang warganet turut meramaikan dengan memosting foto diri memakai kaos #2019GantiPresiden.

Kekompakan puluhan ribu warga di berbagai daerah yang rela turun ke jalan, merogoh kocek untuk membeli kaos dan berbagai atribut bertulis #2019GantiPresiden ini menjadi sebuah indikator kuat bahwa tak perlu kupon sembako atau cukong untuk membuat rakyat bergerak serentak.

Di kota Yogya, seorang Ibu asal Condong Catur mengatakan, ia membeli atribut dalam jumlah banyak untuk dibagikan kepada kerabatnya.

"Saya beli atribut untuk dibagi ke keluarga yang ikut CFD di Jakarta dan Solo," tutur Ibu Hani (56 tahun)?