Liverpool Serba Salah


[PORTAL-ISLAM.ID] "Serba Salah". Mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan keberhasilan Liverpool saat menekuk AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Dua gol dan dua assist saat mengalahkan Roma dengan skor 5-2 merupakan salah satu pembuktian bahwa Mohamed Salah benar-benar menjadi bomber yang sangat mematikan di kompetisi Eropa musim ini. Dia selalu mencetak gol di lima laga terakhir Liga Champions.

Total, Salah telah mencetak 10 gol di Liga Champions musim ini. Secara keseluruhan, pemain bernomor punggung 11 itu telah membukukan 42 gol untuk The Reds di semua kompetisi musim ini.

Lepaskan Kutukan Leg Pertama

Tersandera kutukan leg pertama Liga Champions sempat menggelayuti pikiran pemain Liverpool sebelum laga leg pertama semifinal Liga Champions berlangsung. Betapa tidak, dari catatan menyebut jika Si Merah belum memenangkan leg pertama semifinal Liga Champions dalam tujuh kesempatan terakhir mereka.

Rekor buruk The Reds adalah tiga hasil imbang dan empat kekalahan. Kemenangan terakhir Liverpool di leg pertama Liga Champions terjadi di Piala UEFA 1984/1985. Pada saat itu mereka mengalahkan Panathinaikos dengan skor telak 4-0.

Tapi keberadaan Salah benar-benar mengubah pandangan terkait kutukan tersebut. Berkat kontribusinya yang besar tersebut dia berhasil mengeluarkan Liverpool dari lubang jarum.

Dan, di pertandingan ini Salah yang baru meraih Tropi Pemain Terbaik Liga Inggris 2017/2018 itu sukses menetapkan rekor baru bersama klub dengan menjadi pemain Liverpool pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam 33 pertandingan berbeda selama satu musim.

Barokallah untuk Mohamed Salah....

[video - Liverpool vs Roma 5-2 🔥 Highlights & All Goals 🔥 25/04/2018 HD]