Koordinator Relawan Jokowi Silver Matutina Penggagas "Antipolitisasi Masjid" Pernah Hina Wapres JK dan Habib Rizieq


[PORTAL-ISLAM.ID] "Relawan Jokowi Luncurkan Program Antipolitisasi Masjid" -- demikian headline berita Tempo yang lagi hangat jadi sorotan Umat Islam.

Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo atau Jokowi membuat program antipolitisasi masjid. Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo atau Jokowi membuat program antipolitisasi masjid. Program itu dilakukan melalui ceramah dan pengajian yang digelar relawan.

"Kami melakukan ceramah soal itu tiap ada pengajian relawan," kata koordinator gerakan, Sylver Matutina di Sarinah, Jakarta Pusat, Ahad, 22 April 2018.

Link: https://nasional.tempo.co/read/1082066/relawan-jokowi-luncurkan-program-antipolitisasi-masjid


Sontak gerakan relawan Jokowi yang dikoordinir Sylver Matutina (Silfester Matutina) mendapat kecaman Umat Islam.

"Yang model relawan-relawan begini sesungguhnya yg membuat Pak @jokowi justru dianggap tidak paham Islam dan suasana kebatinan Umat Islam. Tengok saja statement Relawan berikut, cermin dia tidak paham sama sekali tentang makna Ibadah dalam Islam," kata Dahnil A Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, melalui akun twitternya.

Siapa Sylver Matutina (Silfester Matutina)?

Ternyata nama Sylver Matutina (Silfester Matutina) pernah bikin heboh saat Pilkada DKI lalu.

Sylver Matutina bahkan pernah dilaporkan oleh putra wapres Jusuf Kalla karena telah memfitnah Jusuf Kalla dalam orasinya.

Putra JK Laporkan Silfester Matutina Terkait Dugaan Fitnah
https://news.detik.com/berita/d-3522270/putra-jk-laporkan-silfester-matutina-terkait-dugaan-fitnah

Dalam orasinya saat demonstrasi di depan Mabes Polri, Senin (15/5/2017), Silvester menuding Wapres JK menggunakan isu SARA untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta. Video orasi Silver Matutina berdurasi 2 menit 54 detik itu viral di sosial media.

Selain memfitnah Wapres JK, Sylver Matutina juga memfitnah Habib Rizieq dengan ungkapan "Preman berbaju ulama" dan menuding Habib Rizieq sebagai pengkhianat bangsa.

Putra JK melaporkan Sylver Matutina ke Bareskrim Polri pada 6 Juli 2017, tapi belum jelas sejauh mana kasusnya sekarang.

Yang ada malah Sylver Matutina malah kembali bikin resah Umat Islam dengan gerakan "Antipolitisasi Masjid".

(Baca: TERBONGKAR.. Relawan Jokowi Koordinator Gerakan Anti Politisasi Masjid, Agamanya Katholik!)

Berikut video orasi Sylver Matutina yang dilaporkan putra JK ke mabes Polri.

[video]



Baca juga :