Jurgen Klopp: Mohamed Salah adalah Duta Besar yang sempurna untuk Mesir dan seluruh Dunia Arab (Islam)


[PORTAL-ISLAM.ID] Mohamed Salah, pemain muslim asal Mesir menjelma menjadi bintang Liverpool. Meraih gelar Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini 2017/2018.

Sudah 43 gol dilesakkan Mo Salah dalam penampilan debutnya di Liverpool.

Andai Ballon d’Or tahun ini tidak mengikutsertakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, gelar penghargaan pemain terbaik di dunia itu barangkali akan jatuh ke pelukan Mohamed Salah tanpa banyak perdebatan.

Tak bisa dimungkiri, Salah memang sedang menjalani musim debut sensasional di Liverpool.

Tak heran, sang pelatih Jurgen Klopp sangat bangga dengan Mo Salah.

Para fans Liverpool sangat gila padanya. Chant atau lagu khusus dipersembahkan para fans Liverpool untuk Mo Salah yang dikenal seorang muslim yang taat, selalu sujud syukur saat mencetak gol.

Jurgen Klopp mengakui Mo Salah adalah duta besar yang sempurna untuk Mesir dan seluruh Dunia Arab (muslim).

Hal ini disampaikan Jurgen Klopp dalam wawancara dengan wartawan.

Wartawan : (Mo) Salah menikmati momen yang cukup spesial dan sebuah peran yang cukup menarik didalam Sepakbola saat ini. Sebagai seorang Mesir, sebagai seorang Muslim, lagu-lagu yang dinyanyikan orang 'Saya ingin menjadi muslim juga'. Bagaimana Anda merasakan hal tersebut?

Jurgen Klopp: Itu sangat fantastis, itu hal yang tepat kita butuhkan di saat-saat seperti ini. Itulah bagaimana keadaan bekerja untuk melihat bagaimana anak muda menakjubkan ini, penuh kebahagiaan, kecintaan, penuh persahabatan, penuh segalanya. Dalam sebuah dunia dimana kita sulit untuk memiliki pengertian akan hal-hal yang terjadi di seantero planet ini, jadi ini sangat fantastis. Sangat fantastis untuk memilikinya di sekitar kami, punya hal-hal typical sebelum menjalani pertandingan dilaksanakan. Ia (Mo Salah) seorang muslim dan ia melakukan semua hal yang dilakukan seorang muslim sebelum pertandingan dimulai, bersuci berdoa dan hal-hal semacam itu. Jadi kami datang semenit atau dua menit lebih awal di ruang ganti agar ia (Mo Salah) bisa mempersiapkan diri untuk pertandingan, begitu juga (dengan pemain muslim yang ain) Sadio Mane, Emre Can, mereka semua melakukannya. Dan kami menghormatinya.

Jurgen Klopp menambahkan: Jelas sekali Mo Salah adalah duta besar yang sempurna bagi Mesir, bagi seluruh dunia Arab (muslim), jadi ini sangat indah, dan saya menyukainya.

Selengkapnya berikut video wawancara Jurgen Klopp...

[video]

Jürgen Klopp on Mo Salah
"Mo is the perfect ambassador for Egypt and the whole Arabic world."   Liverpool manager Jürgen Klopp pays tribute to Mo Salah, who has been voted PFA player of the year.
Dikirim oleh Channel 4 News pada 23 April 2018