Israel Jagal Nomor Wahid


[PORTAL-ISLAM.ID] GAZA - Jumlah syuhada Palestina yang gugur di Jalur Gaza saat pelaksanaan aksi damai “Hak Kembali” sejak Jum’at (30/3) hingga hari ini bertambah menjadi 18 orang, menyusul syahidnya seorang pemuda yang terluka pada Senin (2/4).

Asyraf Qadurah, juru bicara bidang kesehatan Palestina dalam keteranganya mengatakan, seorang pemuda, Faras Raqib (29 tahun) akhirnya gugur syahid akibat luka-lukanya yang diderita pada Jum’at kemarin terkena tembakan peluru Zionis di bagian perutnya saat berdemonstrasi di bagian timur Khanyunis, Gaza selatan.

Dengan meninggalnya pemuda ini, makan jumlah korban keganasan Zionis di perbatasan mencapai 18 orang. Sementara jumlah korban luka akibat agresi tentara Israel pada Jum’at kemarin mencapai 1500-an orang.

Zionis Israel menasbihkan sebagai salah satu Jagal Nomor Wahid di bumi ini.

Pada hari ke 4 aksi “Hak Kembali” ini, puluhan warga Palestina masih berbondong-bondong mendekati pagar pembatas antara Gaza dan wilayah jajahan Palestina 48 untuk merayakan hari Bumi Palestina yang ke 42 tahunnya.

Hari bumi Palestina diperingati setiap tanggal 30 Maret dalam rangka memperingati gugurnya enam syuhada Palestina pada tanggal tersebut tahun 1976 lalu, saat terjadinya aksi penolakan atas kebijakan Israel yang menggusur lahan luas milik tanah Palestina. (PIP/koran Rakyat Merdeka)