Habib Rizieq dan Anies ke Turki, Agenda #2019GantiPresiden Makin Ngeri-ngeri Sedap


[PORTAL-ISLAM.ID] Berita Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Turki pada Jum'at (20/4/2018) kemarin bikin heboh warga tanah air.

Anies disambut hangat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, bahkan menunaikan salat Jumat bersama di masjid paling bersejarah Kekhalifahan Turki Utsmaniyah, Masjid Ayyub al-Anshari (Eyup Sultan). Masjid itu dibangun tak lama setelah Konstantinopel ditaklukkan. Masjid ini dinamai dari salah seorang sahabat Rasulullah SAW, yaitu Abu Ayyub al-Ansari ra, yang juga dimakamkan di kompleks yang sama. Masjid ini dibangun tahun 1458, hanya lima tahun sesudah penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad al-Fatih.

Namun, yang luput dari perhatian adalah bahwa Imam Besar Habib Rizieq Shihab juga berkunjung ke Turki belum lama ini.

Kedatangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Turki secara khusus terkait acara Konferensi Internasional Al-Quds Amanati ke-2 (Multaqa Al-Quds) yang digelar di Istanbul, 13-14 April 2018.

Perwakilan Umat Islam dari Indonesia juga hadir ke Istanbul, diantaranya Ketua Umum DPP FPI KH. Ahmad Shobri Lubis, juga Tokoh 212 Ustadz Bachtiar Nasir, dan rombongan lain.

Foto-foto Habib Rizieq saat acara di Turki juga beredar di media sosial.

Dalam sebuah foto yang diunggah salah satu akun FPI (@Intel_FPI) di Twitter pada 21 April 2018 diterangkan "Habib Rizieq Syihab, Pimpinan FPI & Perwakilan Pejuang Palestina bertemu di Turki membahas pembebasan Al-Quds dari cengkraman Israel."

Apakah Habib Rizieq bertemu dengan Anies Baswedan di Turki? Tidak ada informasi.

Namun kedatangan Habib Rizieq dan Anies Baswedan yang digadang-gadang calon potensial untuk mengalahkan petahana di Pilpres 2019, dalam waktu berdekatan ke Turki, menjadi perbincangan hangat warganet.

"Habib Rizieq ke Turki
Anies juga menyusul ke Turki

Sptnya agenda besar #2019GantiPresiden makin ngeri2 sedap :D," ujar akun @maspiyuuu.

"Alhamdulillah Insha Alloh P.Anies jadi dah presiden," komen akun @din_77.

"Awas ada yg kelojotan 🤣," timpal @HaryatiIin.