GOODBENER! Anies Balas Kebencian Pendukung Jokowi-Ahok Dengan Ide Brilian


[PORTAL-ISLAM.ID]  Hampir setiap hari kita bisa temukan umpatan, cacian dan makian penuh kebencian untuk Anies Baswedan, Gubernur DKI yang berhasil menggantikan Ahok, mantan Gubernur yang kini menjadi terpidana kasus penodaan agama.

Segala tindak tanduk Anies diamati dan dicela. Nyaris tak ada ruang dan waktu kosong bagi para pembenci untuk berhenti mencaci Anies.

Salah satu cacian itu terkait kondisi Muara Angke yang, sebenarnya sudah sejak Ahok menjadi Gubernur, penuh sampah.

Tak sekali pun Anies mau meluangkan waktu untuk memenjarakan mereka yang mengejek, mencaci dan membencinya. Anies terus fokus mempercantik dan membangun Jakarta.

Salah satunya dengan mengeluarkannide brilian untuk menanami mangrove di sebagian lahan di laut Teluk Jakarta dekat Kawasan Hutan Mangrove Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, yang sebelumnya dipenuhi sampah dan mengeluarkan aroma busuk.

Setelah Anies turun langsung untuk membersihkan area Muara Angke, kawasan ini pun segera ditanami mangrove.

Risnandar, Ketua Komunitas Mangrove Muara Angke, mengatakan penanaman sejumlah pohon mangrove sudah dilakukan sejak hari Kamis 29 Maret 2018.

Penanaman sejak Kamis sudah dilakukan oleh pihak CSR dari PJB Muara Karang bekerja sama dengan Komunitas Mangrove Muara Angke.

"Ditanam hari Kamis minggu kemarin. Jumlahnya 5000 pohon yang tanam dari PJB Muara Karang bekerja sama dengan Komunitas Mangrove Muara Angke," kata Risnandar kepada wartawan, Senin 2 April 2018.

Komunitas Mangrove Muara Angke menargetkan 10.000 pohon mangrove untuk ditanami di lahan yang sebelumnya ditumpuki sampah tersebut.

Rabu 4 April 2018 pekan ini, penanaman direncanakan berlanjut.

"Rencana 10.000 pohon, nanti hari Rabu akan dilanjutkan," kata Risnandar.

Berikut videonya.

Langkah cerdas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun dipuji oleh warganet.