Gerindra: Prabowo Bisa Tunjuk Anies atau Gatot, Yang Penting 2019 Ganti Presiden


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga kini belum dideklarasikan sebagai calon Presiden 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Desmond Mahesa membantah Prabowo bimbang atau galau dalam hal ini. "Tidak ada kegalauan itu bagi Pak Prabowo. Cuma kalau kita bicara petarung atau tidak, ini kita harus melihat apakah Pak Prabowo maju atau memposisikan sebagai king maker," kata Desmond di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 10 April 2018.

Desmond mengakui kemungkinan Prabowo untuk mengusung orang lain atau king maker itu tetap ada. Meskipun para kader di daerah tetap ingin Prabowo yang maju jadi presiden.

"Yang jadi soal ganti presiden, harapannya Pak Prabowo, atau ada calon lain. Kalau ada calon yang lain kita akan mengikuti harapan masyarakat itu. Yang penting kita ganti Pak Jokowi," ujar dia.

Mengenai tokoh yang bisa ditunjuk oleh Prabowo, dia mengatakan Gerindra akan melihat perkembangan. Namun, dia menyebut sejumlah tokoh seperti Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo.

"Ya tokoh lain tergantung yang berkembang. Muncul hari ini Pak Gatot, ada Anies," kata Desmond.

Seperti diketahui, tanggal 11 April besok kerap disebut-sebut sebagai tanggal deklarasi Prabowo Subianto sebagai capres 2019. Pada tanggal itu, para Ketua DPD seluruh Indonesia juga akan menyampaikan aspirasinya ke Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan bisa jadi koalisi yang dibangun akan memunculkan calon lain karena perkembangan situasi politik menjelang Pilpres.

"Deklarasi itu kalau ada tiket, sekarang kan belum ada tiket, tiket juga belum tentu. Situasi berkembang, ya kan? Kita berfikir positif saja," ujar Prabowo di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (5/4).

"Tenang-tenang. Sabar lah kita cari yang terbaik," imbuhnya.

 (VIVAnews)