CADAS! Mardani: Banyak Parpol Merapat ke Jokowi, Lebih Mudah Ngalahinnya


[PORTAL-ISLAM.ID] Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengaku tidak gentar banyaknya partai politik bergabung dengan koalisi Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu diutarakan Mardani menyusul adanya isu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat akan mendukung calon presiden petahana tersebut.

"Kalau kami sih lebih banyak gabung ke pak Jokowi lebih seneng. Karena lebih mudah ngalahin," kata Mardani, Selasa (10/4/2018).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini pun menyatakan, mengelola soliditas tujuh partai lebih sulit, ketimbang mengelola tiga partai dalam kontestasi Pemilu 2019.

"Karena mengelola lima jauh lebih sulit dari pada mengelola tiga, apa lagi kalau tujuh. Lebih banyak yang dukung kami lebih seneng lebih mudah ngalahkan Pak Jokowi," tuturnya.

Diketahui, Partai NasDem, Hanura, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PDIP telah menyatakan dukungan kepada Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

Di luar partai yang belum mempunyai kursi di Parlemen, Jokowi didukung oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Perindo, serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Di antara delapan partai pendukung Jokowi, hanya PKPI yang dinyatakan tak lolos Pemilu 2019 oleh KPU.

Mardani juga menyampaikan di ILC tvOne tadi malam kenapa 2019 harus ganti presiden.

"Kata kunci ada pada kapasitas seorang Presiden. Hampir segalanya naik dan turun (maju mundurnya negara) karena kepemimpinan," papar Mardani.

Simak video ILC Mardani Ali Sera.

[video]