Anies di Local Stand Up Day: Jangan Baperan, Dicaci Tak Tumbang, Dipuji Tak Terbang


[PORTAL-ISLAM.ID] Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara “Local Stand Up Day” yang digelar komika Pandji Pragiwaksono, di Jakarta, Sabtu 7 April malam.

Tak hanya hadir, Anies bahkan menjadi juru bicara Pandji. Anies pun menyampaikan kesan-kesannya selama menjadi juru bicara dalam sesi “Roasting Pandji” itu.

“Semalam gantian jadi juru bicaranya Pandji Pragiwaksono. Acaranya unik dan menarik: Roasting Pandji di Local Stand Up Day,” ujar Anies lewat akun Facebooknya, Ahad 8 April 2018

Anies juga mengatakan bahwa roasting adalah salah satu bentuk seni yang dibalut dengan canda. Menurutnya, roasting cocok untuk menyampaikan kritik termasuk kepada para pemimpin.

“Namanya saja roasting, tentu acaranya penuh sentilan yang dibalut canda. Seni dari dulu jadi wahana penyampaian kritik sosial, termasuk buat pemimpin,” kesan Anies.

Sebelumnya, mantan Mendikbud itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat antusias saat tahu dirinya diundang pada acara tersebut. Anies juga menuturkan, menikmati sebuah komedi harus dengan sikap yang rileks dan jangan gampang baperan.

“Saat diundang, saya langsung jawab: Siap, akan hadir. Roasting jadi hiburan untuk dinikmati tanpa baper. Kalau baperan maka keriangan jadi sirna,” tutur Anies.

“Tetap rileks dan semua terasa lucu. Memang, kejenakaan itu manusiawi. Dan dari dulu prinsipnya jelas yaitu: Dicaci tak tumbang, dipuji tak terbang,” sambung Anies.

Tak lupa, Anies mendoakan para seniman komika untuk tetap berkarya menghasilkan hal-hal yang positif yang mencerdaskan bangsa.

“Sukses selalu untuk para komika. Tetap jenaka, semakin cerdas,” tutup Anies.