Amien Rais: Insya Allah Anies Baswedan Jadi Penyelamat Negeri


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Tokoh Reformasi dan mantan Ketua MPR RI, Prof. Dr. Amien Rais hadir di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018). Ia diundang menjadi pembicara dalam acara Tasyakuran Satu Tahun Ustazah Peduli Negeri.

Di tengah-tengah Amien menyampaikan pidatonya, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan masuk ke ruangan Balai Agung. Anies masuk melalui pintu samping. Ia langsung naik ke panggung dan menghampiri Amien yang masih berdiri di podium.

Kedatangan Anies disambut sorak-sorai ratusan ustazah. Sampai di atas panggung, Anies sempat menyalami Amien. Tak langsung melepaskan, Amien memegang tangan Anies untuk beberapa saat.

"Ini tangannya mau saya ramal, insya Allah besok jadi penyelamat negeri," ujar Amien.

Pernyataan Amien itu pun diamini oleh para ustazah yang memenuhi ruang Balai Agung. Mendengar hal itu, Anies tak membalas sepatah kata pun. Ia hanya tersenyum lebar dan tertawa sambil menuju ke kursi yang telah disediakan untuknya.

Setelah situasi dan kondisi ruangan mulai tenang, Amien melanjutkan pidatonya. Dalam pidato tersebut, Amien menceritakan pengalaman dalam Pilkada DKI.

Amien menuturkan, saat Pilkada DKI 2017 Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno diprediksi akan kalah karena kekurangan logistik dalam bertarung. Namun, pada kenyataannya mereka justru dapat keluar sebagai pemenang.

"Kadang-kadang kita (berpikir) kalah logistik, mana mungkin bisa menang pilkada. Ini buktinya, kekurangan logistik bisa jadi (pemenang) dibanding (lawannya) itu," katanya.

Saat dikonfirmasi selepas acara terkait 'ramalan'nya kepada Anies Baswedan jadi penyelamat negeri, Amien sempat tertawa. Menurut dia, pernyataan itu bertujuan untuk mengetes calon pemilih dari kalangan ibu-ibu. "Saya sedang testing the voter saya. Jadi, reaksi ibu-ibu gimana?" ucapnya, seperti dilansir Republika.

Anies Baswedan santer disebut berbagai pengamat sebagai 'kuda hitam' yang berpotensi besar kalahkan Jokowi di Pilpres 2019 yang akan datang.

Berikut cuplikan videonya...

Baca juga :