Ternyata Amien Rais Gak Asbun, Syafii Maarif: Asing Kuasai 80 Persen Tanah Indonesia


[PORTAL-ISLAM.ID] Mantan ketua umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif mengaku prihatin karena keadaan ekonomi di Indonesia yang sebagian besar asetnya dikuasai oleh asing.

"Yang cukup mengharukan adalah tanah kita ternyata 80 persen dikuasai oleh asing, 13 persen dikuasai konglomerat, sisanya tujuh dibagi untuk 250 juta jiwa," kata Syafii Maarif dalam tulisannya yang dibacakan takmir masjid setempat saat menerima silaturahim Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sleman di Nogotirto, Gamping Sleman, Rabu (5/7).

Syafii menyampaikan hal tersebut dalam tulisannya yang dibacakan oleh takmir masjid setempat di hadapan Forkompimda yang dipimpin langsung Bupati Sleman Sri Purnomo.

Syafii berharap Kabupaten Sleman bisa meningkatkan ketenteraman dan keamanan di wilayah Kabupaten Sleman. Kabupaten Sleman juga harus mampu menjadi contoh nasional sebagai kabupaten yang mampu mengendalikan ketertiban dan keamanan di wilayahnya.

"Masih banyak terjadi perampokan, penipuan, klithih juga masih ada. Saya harap Kabupaten Sleman bisa meningkatkan keamanannya," katanya.

Syafii juga berharap Kabupaten Sleman bisa mengurangi angka kemiskinan sehingga bisa menjadi contoh di tingkat nasional dalam upaya pengentasan kemiskinan. (Republika/Antara)

***


ITU pernyataan Syafii Maarif yang sudah disampaikan tahun lalu, namun saat itu tak ada reaksi keras dari rezim.

Namun saat hal yang sama disampaikan Amien Rais, Menko Luhut marah dan ngancam akan cari dosa-dosa Amien Rais. Menko Luhut menyebut apa yang disampaikan Amien Rais asbun (asal bunyi).

Soal penguasaan tanah ini ramai dibincangkan setelah pernyataan Tokoh Reformasi Amien Rais yang mengkritik keras pemerintahan Jokowi yang seakan berpihak pada rakyat dengan bagi-bagi sertifikat tanah, namun disisi lain membiarkan tanah dan hutan negeri ini 74% dikuasai kelompok tertentu. Amien Rais menyebut ini sebagai "pengkibulan".

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto baru-baru ini dalam video pidato yang diposting akun resmi fb Gerindra juga menyebut kekhawatiran Indonesia akan hancur di tahun 2030 dimana saat ini 80% aseti dikuasai oleh 1% orang.

[video Amien Rais]


[Video Prabowo]