Subhanallah.. Bantu PPSU Bersihkan Sampah di Muara Angke, Anies Baswedan Banjir Pujian Warganet


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali "bikin ulah" yang membuat warganet bengong.

Menanggapi keluhan warga soal sampah yang menunpuk di kawasan Muara Angke, dengan masih berseragam dinas, Anies turun tangan turut membersihkan tumpukan sampah di Kawasan hutan mangrove Ecomarine Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin 19 Maret 2018 siang.

Bersama Petugas Pengananan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Anies mengangkat sampah yang berada di pinggir hutan mangrove. Petugas PPSU pun semakin terlihat bersemangat saat Anies bersama mereka mengambil sampah tanpa menggunakan sarung tangan.

Sampah yang terlihat kebanyakan sampah rumah tangga yang berupa plastik.

“Ini sampah plastik,” kata Gubernur.

Para petugas PPSU pun memberi semangat kepada Anies.

“Terus pak, terus pak,” kata para PPSU, saat Anies memasukkan sampah ke keranjang biru.

Sejumlah petugas dikerahkan yang berasal dari tim gabungan dinas lingkungan hidup yang terdiri atas Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara, Unit Pengelola Kebersihan (UPK) Badan Air Jakarta Utara, dan PPSU Kecamatan Penjaringan.

Anies berangkat dari pelabuhan Muara Angke menggunakan kapal menuju hutan mangrove ecomarine.

Di kawasan hutan mangrove tampak terlihat juga satu unit alat berat yang mengangkut sampah yang ada di pinggir Teluk Jakarta.

Menurut warga setempat, sampah ini sudah menumpuk sejak tiga tahun lalu.

Seusai membersihkan sampah, melalui akun twitternya, Anies pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras membersihkan sampah di kawasan Muara Angke.

Tindakan ini pun diapresiasi warganet.






(Dikutip dari berbagai sumber)