SBY 'Ceramahi' Jokowi di Rapimnas Demokrat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ada yang unik saat Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat 2018. SBY asik 'ceramahi' Presiden Joko Widodo dengan memberikan kiat khusus untuk hadapi tantangan ekonomi global yang siap 'menghadang' Indonesia.

"Tantangan bapak (Jokowi) yang utama adalah bagaimana mengelola perekonomian kita ditingkat nasional dan sampai tingkat global akan jadi tantangan baru," ujar SBY di Sentul International Convention Center (SICC),Bogor, Jawa Barat, Sabtu 10 Maret 2018.

Menurut SBY, di tengah tantangan ekonomi, Indonesia memiliki peluang meningkatkan perekonomian negara, lantaran adanya peningkatan permintaan produk Indonesia. Namun, tidak hanya Indonesia yang menyadari akan adanya permintaan, seluruh negara di dunia juga merasakannya.

"Meningkatnya demand (permintaan), penerimaan negara kita akan meningkat, ini jadi peluang besar dan baik, untuk betul-betul meningkatkan kesejahteraan Indonesia," papar SBY.

"Namun tantangannya diseluruh dunia memahami peningkatan, barangkali akan ada tantangan harga-harga barang itu," tambah suami Ani Yudhoyono itu.

Lebih lanjut, SBY juga menyarankan kepada Jokowi untuk lebih detail dan teliti terkait isu-isu yang akan dihadapi jelang Pilpres 2019, yang menurut pengalamannya akan dapat menyerang Jokowi, khususnya di bidang ekonomi.

"Di tahun politik dan pemilu pasti mengalami tantangan sendiri bagi pemerintah," tutur mantan Presiden Ke-6 RI tersebut.

Seperti diketahui, berbagai kabar menyebutkan perekonomian yang di pimpin Jokowi di Indonesia tengah melemah, dan isu ini diprediksi akan digunakan para lawan politik di Pilpres 2019 mendatang.