Raih Penghargaan Pemimpin Terbaik, Anies Tak Jumawa Malah Sebut Prestasi Seluruh Pegawai Pemprov DKI


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerima anugerah Obsession Awards 2018 pada kategori Best Achiever in Regional Leader di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (22/3/2018) malam.

Anies menyampaikan rasa syukur dan mengapresiasi penghargaan tersebut, namun tak jumawa. Anies malah menyebut dirinya sesungguhya merasa belum pantas.

Anies menuturkan, bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno dirinya baru memimpin Jakarta sekitar lima bulan. Karena itu penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah bekerja keras.

"Saya merasa ini adalah kerja dari teman-teman yang selalu bekerja dalam sunyi di Pemprov DKI Jakarta. Kepada mereka saya mewakili semuanya. Kalau saya katakan tidak mau menerima, seakan-akan Pemprov DKI tidak berkarya, karya ini adalah apresiasi. Ini untuk teman-teman yang selama ini bekerja di Pemprov DKI Jakarta," kata Anies, Kamis. (22/3/2018), seperti diberitakan iNewsTV.

Anies menuturkan, jajaran Pemprov DKI memikul tanggung jawab yang berat. Selain sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta adalah pusat perekonomian dan politik.

"Seluruh komponen di bangsa ini, keterwakilan yang ada, hampir tidak ada komponen bangsa yang tidak hadir di Ibu Kota. Karena itu kita ingin agar Ibu Kota menjadi tempat di mana semua yang direncanakan bisa terjadi di republik ini harus terjadi di Ibu Kota," kata Anies.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga berharap selama memimpin Jakarta dirinya mampu membawa kesejahteraan kepada masyarakat.

"Buat kita, achievement yang harus dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta adalah memastikan hadirnya keadilan sosial bagi seluruh warga. Kalau ada keadilan sosial, insyaallah persatuan mudah dihadirkan,” ujarnya. ”Sulit menghadirkan persatuan dalam ketimpangan, itu tantangan salah satu yang paling besar," kata dia.

Obsession Awards merupakan penghargaan tahunan yang diberikan majalan Men's Obsession. Penghargaan diberikan kepada figur-figur yang dinilai berhasil mendapatkan achievment (pencapaian) membanggakan di bidangnya masing-masing.

Sumber: iNewsTV