PKS Legowo Jika Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2019


[PORTAL-ISLAM.ID] PKS menyambut baik pertemuan lanjutan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Bahkan, PKS merasa senang bila pertemuan tersebut nantinya berujung pada koalisi di Pilpres 2019.

“PKS senang bila komunikasi antar elite partai dilakukan dan berlangsung dengan baik. Apalagi jika berlanjut ke koalisi, itu lebih baik lagi,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Rabu (28/2).

Mardani mengatakan, PKS sangat terbuka untuk mengajak partai-partai yang belum menentukan sikap politik terkait capres di Pemilu Presiden 2019. Karena itu, pihaknya kini tengah berupaya membangun komunikasi dengan PKB dan Demokrat guna menjajaki kemungkinan koalisi di pilpres mendatang.

“Ada Tim Komunikasi Politik PKS yang bekerja menyatukan benang-benang silaturahim kita. Prinsipnya kami gembira jika PKB, Demokrat dapat bersama dengan Gerindra, PKS dan PAN untuk berkoalisi di Pemilu Serentak 2019,” tutur Mardani.

Bahkan, Mardani mengaku legowo apabila nantinya cawapres Prabowo adalah Cak Imin. Asalkan keputusan tersebut merupakan hasil pemikiran bersama partai-partai koalisi.

“Prinsipnya kepentingan bangsa harus didahulukan. Jika itu (Cak Imin cawapresnya Prabowo) kesepakatan bersama, kita akan ikut,” tutup Anggota Komisi II DPR itu.

Sebelumnya Ketua DPP PKB Lukman Edy menyebut Cak Imin sudah dua kali bertemu dengan Prabowo Subianto. Keduanya bertemu untuk membahas kemungkinan koalisi di Pilpres 2019. PKB dan Gerindra mengagendakan pertemuan lanjutan antara dua tokoh tersebut.

Langkah PKB membuka komunikasi dengan Gerindra dilakukan jika koalisi dengan Jokowi tak membuahkan hasil. Lukman menyebut Cak Imin memang ingin menjadi cawapres Jokowi.  (Kumparan)