NGERI! Kivlan Zen BONGKAR: Setiap Bulan Orang China Datang ke Kantor P DIP


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mayor Jenderal (Purnawirawan) Kivlan Zen menuding adanya kebangkitan kelompok Partai Komunis Indonesia (PKI) di Tanah Air. Kata dia, PKI difasilitasi oleh orang-orang yang saat ini berada di lingkaran kekuasaan, terutama PDI Perjuangan.

Ia mengklaim telah memegang bukti kedekatan PKI dengan partai berlambang 'banteng' moncong putih itu tersebut.

"Ini baru dukungan di dalam negeri. Dukungan luar negeri mereka ke China. PDIP itu pengkaderan ke China, tanda tangan acara untuk kerja sama PDI P dan partai PKI di dalam pengkaderan. Setiap bulan orang-orang China datang ke kantor di (DPP PDIP) Diponegoro," kata Kivlan saat menghadiri diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 2 Maret 2018.

Selain itu, Kivlan juga mengungkapkan bahwa peristiwa rentetan penyerangan terhadapa ulama belakangan ini ialah rekayasa yang dibuat seperti PKI pada masa lampau. Tujuannya adalah menciptakan teror, ketakutan, serta adu domba antarmasyarakat sehingga dapat mudah merebut kekuasaan.

Kivlan mengatakan, kelompok komunis itu punya misi meraih kekuasaan di tahun 2019. "Jadi suasananya mendekati itu," kata dia. "Itu nyata," dia menegaskan.

Kivlan menambahkan, sejumlah kader PDIP juga punya hubungan dengan PKI. Ia menyebut, kader seperti Rieke Diah Pitaloka, Budiman Sudjatmiko, Ribka Tjiptaning dan Eva Kusuma Sundari.

"Itu pengakuan mereka sendiri," kata Kivlan yang pernah menjabat Kepala Staf Kostrad ABRI di era Orde Baru itu.