NGERI! Ini Ciri-Ciri Pengikut PKI Menurut Kivlan Zen


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen mengaku mendapat informasi, ada belasan juta orang tergabung ke dalam Partai Komunis Indonesia (PKI).

Dia pun mengimbau masyarakat untuk selalu waspada akan bahaya kebangkitan PKI ini. "Ada 15 juta pengikut dan simpatisannya. Jadi, kalau dijumlah dengan anak cucu bisa 60 juta,” kata Kivlan saat dihubungi JawaPos.com, Sabtu 3 Maret 2018.

Lantas, jika benar ada puluhan juta pengikut PKI, seperti apa ciri-cirinya? Menurut Kivlan, sangat mudah mengidentifikasi seseorang sebagai pengikut atau simpatisan PKI.

Orang-orang ini, kata dia, kerap mengenakan atribut PKI atau yang berbau paham komunisme. “Karena PKI ini punya kelompok. Mereka ramai-ramai membuat kaos dan bendera,” kata Kivlan.

Kemudian, apabila orang tersebut ada di dalam satu partai, maka nampak ideologi partai yang digunakan yaitu Marxisme-Leninisme. Kivlan mengungkapkan, tujuan mereka tak lain, untuk mengubah ideologi Pancasila. “Kemudian tujuan lainnya mengumpan pemuka agama untuk mewujudkan komunisme,” kata Kivlan.

Ciri lainnya yaitu, pengikut dan simpatisan PKI ini seringkali meminta rehabilitasi kepada pemerintah. Kivlan menuturkan, mereka ingin nama baiknya dipulihkan sehingga bisa kembali eksis dan diterima di masyarakat.

Terakhir, pengikut dan simpatisan PKI ini juga sering menebarkan berita-berita bohong (hoax). Misalnya, kata Kivlan, mereka memutarbalikkan fakta prestasi pemerintah lalu menyebarkannya ke masyarakat.

“Karena PKI ini selalu membuat bingung, seperti propaganda, fitnah, dan adu domba. Doktrin itu juga sudah berjalan,” pungkasnya.

Sumber: NUSANews

Baca juga :