Mengenaskan... Seorang Pendukung Rezim As-Sisi Tewas Seketika Saat Berjoget di TPS Pilpres 2018 Mesir


[PORTAL-ISLAM.ID] Mesir menggelar Pemilihan Presiden (Pilpres) yang dimulai Senin (26/3/2018) sampai Rabu (28/3/2018) kemarin, yang diduga untuk memukuskan kembali Presiden Abdel Fattah As-Sisi masa jabatan empat tahun lagi.

Sisi mulai berkuasa tahun 2013 dengan menggulingkan Presiden Mohamed Morsi melalui kudeta militer, dan kemudian memenangkan pemilihan tahun 2014 dengan 97 persen suara. Tetapi jumlah pemilih sangat rendah di bawah 50 persen.

Pada Pilpres 2018 ini As-Sisi mempunyai satu orang penantang 'boneka', Moussa Mustafa Moussa, yang adalah seorang pendukung As-Sisi sebelum mencalonkan diri.

Sejumlah calon lain telah ditangkap atau ditekan agar mengundurkan diri, dan partai-partai oposisi telah menyerukan pemboikotan pemilihan itu.

Karena Sisi sudah diperkirakan pasti akan menang, perhatian dipusatkan pada jumlah orang yang datang ke TPS untuk memberi suara dalam pemilihan itu.

Dalam sebuah rekaman video yang viral beredar luas di media sosial Mesir, menunjukkan wanita pendukung As-Sisi tiba-tiba ambruk jatuh saat menari dan mati seketika di depan salah satu TPS di kota Alexandria. Dibawa ke Rumah Sakit Al-Miri, namun nyawanya tak tertolong.

Jadikanlah sebagai ibroh....

Sumber: almesryoon, fb

[video]


الفيديو ده مخيف فعلا . لعله رسالة من ربنا لعبيد بلحة
Dikirim oleh ‎كارلوس لاتوف-Carlos Latuff- رسام الثورة‎ pada 28 Maret 2018